POLITIK

TULUS Fokus Urus Infrastruktur Guna Perlancar Ekonomi

BETUN, Kilastimor.com-Paslon Bupati Malaka/Wakil Bupati Malaka, Agustinus Klaran-Paulus Seran Bauk (TULUS) akan memperbaiki infrastruktur jalan dan jembatan guna memperlancar roda ekonomi masyarakat. Hal itu disampaikan Calon Bupati Malaka, Agustinus Klaran kepada wartawan usai mengunjungi warga desa Kereana-Kecamatan Botin Leobele-Kabupaten Malaka pagi tadi.

Agustinus Klaran-Paulus Seran Bauk

Agustinus Klaran-Paulus Seran Bauk

“Tadi kita sudah melakukan pertemuan dengan masyarakat di Desa Kereana ternyata banyak persoalan pembangunan yang harus ditangani di Kecamatan Botin Leobele terutama dibidang infrastruktur jalan dan jembatan, sarana air bersih dan pemberdayaan masyarakat. Salah satu persoalan yang dihadapi masyarakat Kecamatan Botin Leobele adalah isolasi wilayah dimana belum tersedianya infrastruktur yang memadai. Tadi ada warga yang bilang Kecamatan Botin Leobele sudah merdeka sejak tahun 1945 namun belum merdeka dibidang infrastruktur wilayah karena belum ada aspal yang melintasi wilayah kecamatan itu. Ini persoalan serius yang harus diperhatikan pemerintah kedepan,” tandasnya.

“Apapun alasannya jalan di wilayah Kecamatan Botin Leobele harus diaspal untuk memperlancar arus transporasi dan memacu roda ekonomi masyarakat setempat. Kalau kita lihat Botin Leobele adalah wilayah kecamatan yang tergolong terbelakang dibidang infrastruktur jalan dan jembatan. Kalau wilayah ini mau maju maka jalan harus dibangun dan sarana prasarana wilayah harus dilengkapi seperti listrik, air bersih dan perumahan,” katanya.

“Tadi di Kereana kita lihat ada keluhan warga terkait kekurangan sarana air bersih padahal ada sumber air yang bisa diberdayakan. Program pipanisasi bisa dijadikan solusi sehingga bisa memenuhi kebutuhan warga akan air bersih dan juga untuk usaha holtikultura di pekarangan warga serta sarana minum ternak. Kalau Malaka difokuskan pembangunannya dari desa maka pusat pertumbuhan akan terjadi disana dan sudah pasti akan ada kemajuan dibidang ekonomi masyarakat,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   Mario Viegas Carrascalao Mangkat, Rakyat RDTL Berduka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top