POLITIK

TULUS Siap Perang Melawan Kemiskinan

BETUN, Kilastimor.com-Paket TULUS hadir untuk kepentingan orang-orang kecil yang menyebar di berbagai desa di Kabupaten Malaka. Masyarakat desa harus dibangun dan diberdayakan supaya tidak terdapat kesenjangan antara orang yang kaya dan miskin. Ekonomi masyarakat Malaka bisa dibangun sesuai potensi wilayah masing-masing dan TULUS siap perang melawan kemiskinan dan mengeluarkan warga dari kemiskinan yang terjadi.
Demikian intisari Calon Bupati Malaka dari paket TULUS dalam acara pertemuan dengan warga Desa Uabau dan Kapitan Meo, Kecamatan Laen Manen hari ini.

Tampak Paket Tulus dalam penerikan nomor urut belum lama ini.

Tampak Paket Tulus dalam penerikan nomor urut belum lama ini.

Calon Bupati Malaka, Agustinus Klaran dihadapan warga mengatakan paketnya sangat siap membangun ekonomi Malaka guna mengeluarkan masyarakat dari kemiskinan. “Kita harus bangun dari desa. Semua infrastruktur di wilayah pedesaan seperti jalan dan jembatan harus diperbaik untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi dan sektor lain di desa,” tuturnya.

“Warga desa harus menjadi pelaku ekonomi dan bisa memperbaiki taraf hidupnnya supaya bisa hidup layak. Kita harus perang melawan kemiskinan dengan memberdayakan ekonomi masyarakat miskin di desa-desa. Saya yakin dan percaya bahwa bila ekonomi masyarakat di desa baik, maka pendapatan perkapita masyarakat Malaka serta kesejahteraan masyarakatnya juga akan bertambah baik dari sebelumnya,” ujarnya.

“Kita akan berdayakan semua elemen penting untuk memajukan ekonomi masyarakat desa seperti tukang ojek, penjual sayur, petani, peternakn kelompok kerajinan masyarakat, petani, nelayan, rumah tangga yang bisa mendongkrak mutu kehidupannya. Kita akan upayakan membangun semua jalan di desa dan tetap berusaha perjuangkan dana APBN untuk melanjutkan pembangunan ruas jalan Umasukaer-Nurobo,” pungkasnya. (oni)

Baca Juga :   Tekan Angka Pengangguran, Pemkot Kupang Berikan Modal Usaha Bagi Karang Taruna
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top