POLITIK

Wali Kota Kupang Imbau Supermarket dan Angkot Buka Lagu Kebangsaan, Jelang HUT RI

KUPANG, Kilastimor.com-Jelang HUT ke-70 Kemerdekaan RI, 17 Agustus mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang,mengeluarkan himbauan kepada seluruh tempat perbelanjaan (Supermarket) dan seluruh Angkutan Kota (Angkot) wajib memutar lagu kebangsaan.

Jonas Salean

Jonas Salean

“Lagu kebangsaan wajib dibukan dibuka disupermarket dan angkot dengan tujuan untuk mengugah para pengunjung dan penumpang sehingga bisa menghayati akan hari kemerdekaan. Karena kesadaran masyarakat di Kota ini belum terlalu baik memperingati dalam merayakan hari raya kemerdekaaan ini,” kata Wali Kota Kupang, Jonas Salean,yang didamping Asiten I , Yos Rerabeka,dan Asiten II Setda Kota kupang, Djama Mila Meha di ruang sasandao Bali kota, Jumat (7/8/2015).

Menurutnya, hari kemerdekaan RI telah diraih ini sudah 70 tahun. Karena itu, momentum ini perlu diperingati seluruh masyarakat Indonesia terlebih khusus masyarakat Kota Kupang. ”Mengapa tiap tutup tahun semua supermarket dan Angkot selalu merayakan dengan meriah, sedangkan HUT kemerdekaan RI kita tidak merayakan dengan meriah. Saya sudah minta Kadis Perhubungan guna hal dilakukan agar semua Angkot. Angkot harus membuka lagu kebangsaan, guna membangkit semangat akan perjuangan yang telah diraih para penjasa dalam merebut kemerdekaan ini,” kata Jonas.

Selain itu kata Jonas, dalam memperingati HUT Kemerdekaan ini, semua perkantor dan pertokoan yang berada dijalan protokol wajib memasang umbul-umbul, serta anak sekolah tiap apel wajib menyanyikan lagu kebangsaan. Hal ini sudah disampaikan ke Dinas PPO, guna membangkit semangat para pelajar dalam memperingati HUT Kemerdekaan ini. (rif)

Baca Juga :   Pemda Belu akan Lakukan Ini Kepada Joni Kala Sebelum Masuk Tentara
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top