EKONOMI

Warga Malaka Harus Bersatu Atasi Kemiskinan dengan Berkoperasi

BETUN, Kilastimor.com-Warga Kabupaten Malaka harus bersatu untuk memerangi kemiskinan melalui Credit Union (CU). Melalui CU kesulitan dan kemiskinan dapat diatasi. Pasalnya, kekuatannya terletak pada swadaya masyarakat itu sendiri.
Penegasan itu disampaikan Wakil Presiden CU Asia, Romanus Woga kepada wartawan usai pengresmian Kopdit Pintu Air Cabang Malaka, di Betun, Kabupaten Malaka, NTT, siang tadi.

Romanus Woga

Romanus Woga

“Dalam Kopdit Pintu Air, lebih mengutamakan kekuatan swadaya masyarakat untuk mengatasi kesulitan hidupnya melalui jasa kopdit Pintu Air. Kita yakin bahwa sesuai pengalaman selama ini CU khususnya Kopdit Pintu Air, bisa dan mampu mengatasi kesulitan anggotanya dan bisa membawa perubahan dalam hidup anggotanya,” bilang dia.

“Kita percaya bahwa Kabupaten Malaka adalah Kabupaten baru yang lagi bertumbuh dan berkembang, dengan potensi penduduk dan sumber daya yang besar, bisa dijadikan andalan untuk pengembangan Kopdit Pintu Air di Malaka. Kita hadir disini untuk memfasilitasi masyarakat atau anggota supaya bisa mengatasi kesulitan hidupnya dan membawa perubahan yang lebih baik dibidang ekonomi anggota yang bersangkutan. Kekuatannya, swadaya masyarakat untuk mengatasi persoalan hidupnya dibidang ekonomi lebih diprioritaskan sesuai tujuan kehadiran Pintu Air,” tambahnya.

“Kita juga memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Pemkab Malaka yang sangat responsif terhadap kehadiran Kopdit Pintu Air. Kita menyadari bahwa kehadiran Pintu Air di Malaka belum banyak diketahui masyarakat sehingga kedepan sosialisasi kepada masyarakat akan terus ditingkatkan dari waktu ke waktu, sehingga Pintu Air bisa memasyarakat di Malaka,” imbuhnya.

Baca Juga :   Bupati Malaka Bentuk Tim untuk Tangani Persoalan Pasca Banjir

“Kita harapkan Kopdit Pintu Air Cabang Malaka yang diresmikan Penjabat Bupati Malaka hari ini bisa menjadi lembaga ekonomi yang kuat di daratan Timor. Malaka adalah daerah baru yang lagi bertumbuh dengan jumlah penduduk yang padat dan memiliki potensi yang cukup bisa diandalkan untuk pengembangan Pintu Air. Kita harapkan kehadiran Pintu Air bisa jadi solusi bagi warga untuk mengatasi kemiskinan dengan swadaya sendiri. Kita berharap kesulitan si miskin dapat diatasi si miskin itu sendiri dengan memanfaatkan jasa Pintu Air,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top