RAGAM

Awal Oktober, KPU Tetapkan DPT Pilkada Malaka. Masyarakat Diminta Proaktif

BETUN, Kilastimor.com-Sekira 1-2 Oktober 2015, KPU akan menetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kantor KPU Malaka. Karena itu, warga Malaka diminta meneliti kembali namanya apakah sudah terdaftar di DPS atau belum, agar didaftar dan tidak ketinggalan.
Hal itu disampaikan Sekretaris KPU Malaka, Theresia Hoar Nahak kepada wartawan di ruang kerjanya Jumat kemarin.

Theresia Hoar Nahak

Theresia Hoar Nahak

“Kita minta kepada seluruh warga Kabupaten Malaka yang sudah memiliki hak pilih, supaya memperhatikan secara baik dan teliti namanya masing-masing pada pengumuman DPS yang ditempelkan PPS disetiap kantor desa, supaya tidak tertinggal dan memastikan sudah terdaftar. Warga juga diminta mengecek kembali nama-nama yang sudah meninggal atau terjadi pendobelan nama dalam DPS, supaya segera melaporkan kepada PPS disetiap desa, demi perbaikan dalam rapat penetapan DPS menjadi DPT awal 0ctober nanti,” terangnya.

“Sesuai tahapan pilkada yang sementara berjalan, maka saat ini KPU sudah mengembalikan DPS ke masing-masing PPK untuk diteruskan ke PPS. PPS sudah mengumumkan DPS di kantor desa dan ditempelkan disana. Untuk itu masyarakat pemilih harus proaktif meneliti kembali namanya, apakan sudah terdaftar atau belum. Kalau belum maka bisa dilaporkan kepada petugas supaya didaftarkan dengan mengisi formulir yang sudah disiapkan. Kalau sudah ditetapkan menjadi DPT, melalui pleno terbuka KPU, masih juga terdapat komplain masyarakat terkait namanya belum terdaftar bisa memanfaatkan peluang untuk mendaftarkan diri sesuai PKPU yang berlaku,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   Dukung Revolusi Pertanian Malaka, Pemkab Buka 10 Titik Jalan Usaha Tani
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top