EKONOMI

Bank NTT Berhasil Menggaet 45 Persen Dana Pihak Ketiga di NTT

BETUN, Kilastimor.com-Bank NTT sampai saat ini sudah menghimpun dana dari pihak ketiga sebesar 9 Triliun (45 persen). Dana 12 Triliun lainnya (55 persen) terbagi pada 17 bank lain yang tersebar di NTT. Hal itu disampaikan Direktur Pemasaran Bank NTT, Eduardus Bria Seran, saat peresmian Bank NTT Capem Kaputu di Sasitamean-Kabupaten Malaka Jumat lalu.

Eduardus Bria Seran

Eduardus Bria Seran

“Tingginya himpunan dana dari pihak ketiga diatas, menunjukkan bahwa Bank NTT dipercaya Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Pemkab/Pemkot serta masyarakat NTT sendiri. Dari Total dana pihak ketiga di NTT sebesar Rp 21 Triliun, Bank NTT bisa menyerap Rp 9 Triliun. Untuk rekening giro Bank NTT menguasai 84 persen dan tabunngan, Bank NTT menguasai 22 persen di NTT, dari 17 bank lain yang ada di NTT”

“Ini satu bukti bahwa Bank NTT tergolong bank yang dipercaya masyarakat NTT. Kerja sama Bank NTT dengan pemerintah daerah juga sangat baik sehingga bank NTT tetap eksis. Keberadaan Bank NTT untuk melayani kepentingan masyarakat luas termasuk di wilayah terpencil sekalipun, Bank NTT tetap ada. Ini bank milik masyarakat NTT, sehingga sudah selayaknya kita mendekatkan pelayanan kepada seluruh masyarakat yang tersebar di berbagai pelosok NTT,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top