RAGAM

Baperjakat Evaluasi Kinerja Pejabat. Jika Perlu Maka Dimutasi Sesuai Kebutuhan Organisasi

BETUN, Kilastimor.com-Mustasi Pejabat Eselon III dan IV di Lingkup Pemkab Malaka tetap dilakukan karena menjadi tuntutan dan kebutuhan organisasi. Mutasi itu dilaksanakan untuk mengisi beberapa jabatan yang lowong di lingkup Pemkab Malaka. Hal iti disampaikan penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere kepada wartawan di Betun hari ini.

Donatus Bere

Donatus Bere

“Pemkab Malaka masih menggodok beberapa jabatan eselon yang harus diisi olleh pejabat eselon. Hal ini untuk melancarkan tugas dan pekerjaan pejabat eselon supaya tidak pincang. Banyak jabatan eselon yang perlu diisi untuk memacu kinerja SKPD. Kalau tidak diisi maka akan berjalan pincang,” timpal Sekda Malaka itu

“Kita tidak akan bongkar pasang jabatan yang sudah ada. Tetapi tidak menutup kemungkinan beberapa jabatan yang dievaluasi perlu diroling maka kita akan lakukan roling. Semua untuk perbaikan kinerja. Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemkab Malaka, sudah bekerja untuk mengevaluasi kinerja pejabat-pejabat struktural yang ada. Kalau kerjanya bagus kita pertahankan dan kalau kinerjanya belum optimal perlu dilakukan penyegaran agar mereka dapat bekerja optimal pada jabatan yang baru,” tuturnya.

Yang jelas birokrasi katanya, harus ditata supaya bisa bekerja baik dan optimal. Ukurannya ya kinerja. Kalau dibiarkan saja maka kerjanya tidak optimal dan kurang produktif. Mutasi dan rolling harus dilihat dari sisi positif untuk peningkatan kinerja pegawai. “Kalau mereka kerja baik maka kita haru memberikan perhatian supaya mereka lebih giat bekerja. Bagi pegawai yang kerjanya belum bagus maka perlu diroling untuk memacu kerjanya ditempat yang baru,” pungkasnya. (oni)

Baca Juga :   Pemkab Malaka Segera Berlakukan Pemerataan Guru
Loading...
Loading...
Loading...
To Top