RAGAM

Baperjakat Rampungkan Mutasi Pejabat Eselon di Lingkup Pemkab Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Rapat kerja Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) dalam rangka mutasi pejabat eselon di lingkup Pemkab Malaka hampir rampung. Minggu depan mutasi pejabat eselon dapat dilaksanakan.
Hal itu disampaikan penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere kepada wartawan di ruang kerjanya hari ini.

Donatus Bere

Donatus Bere

“Tim baperjakat sementara bekerja dan urusannya hampir rampung. Minggu depan mutasi itu harus dilakukan untuk perbaikan kinerja dan peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakata,” jelasnya.

“Baperjakat sementara merampungkan kajiannya mengingat banyak pekerjaan dan tugas yang diserahkan kepada pejabat eselon tidak selesai. Dalam pembahasan Baperjakat ada keselahan dalam penempatan pejabat eselon, sehingga perlu diroling supaya bisa bekerja secara optimal dan lebih produktif,” timpalnya.

“Untuk pejabat eselon III kita hanya melakukan roling biasa dan menempati jabatan yang sama pada tempat yang berbeda. Kalau kita tidak roling akan berdampak pada kinerja dan terhambatnya berbagai pelaksanaan program di dinas teknis. Tujuan roling itu untuk memacu kinerja karena sudah dianalisa sesuai kemampuan pejabat itu,” terang Sekda Malaka itu.

“Pejabat eselon IV kita akan melakulan penempatan personil pada jabatan yang kosong dan belum terisi. Kita juga akan meroling beberapa pejabat eselon supaya menempati posisi jabatan yang disesuaikan kemampuan, berdasarkan rekomendasi Baperjakat. Kita juga akan tempatkan pegawai yang sudah memenuhi syarat supaya menempati jabatan baru sebagai pejabat eselon IV B,” tambahnya.

“Urusan mutasi saat ini sangat berkaitan dengan perbaikan kinerja pejabat eselon, dan jangan dikait-kaitkan dengan urusan politik. Birokrasi baik maka akan berdampak pada peningkatan mutu pelayanan untuk kesejahteraan masyarakat Malaka,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top