HUKUM & KRIMINAL

Berpakaian Adat, Anggota Satlantas Belu Bagi Bunga dan Pamflet

ATAMBUA, Kilastimor.com-Puluhan anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Belu membagikan selebaran dan bunga bagi para pengemudi kendaraan roda dua maupun roda enam, Senin (21/9/2015) di jalur tugu Simpang Lima Atambua, Kabupaten Belu.

Satlantas Polres Belu bagikan pamflet kepada pengendara sepeda motor.

Satlantas Polres Belu bagikan pamflet kepada pengendara sepeda motor.

Aksi tersebut dalam rangka menyonsong Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Lalu Lintas Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 22 September 2015. Dalam aksi itu puluhan anggota Satlantas wajib menggunakan pakaian adat daerah khas Timor.

Hal itu dimasudkan agar lebih mendekatkan diri dengan warga tentang bagaimana menjaga budaya dan menjaga keselamatan dalam berlalulintas. Selain itu dibagikan juga selebaran bagi para pengemudi yang tidak memiliki kelengkapan dokumen dalam berlalulintas.

Menurut Kasat Lantas Polres Belu, IPTU Muhammad Fakhrudin, dirinya bersama anggota sengaja mengenakan busana adat timor dalam operasi. Sebab dengan pakaian adat yang dikenakan ini bisa menyadarkan para masyakarat khususnya pengemudi kendaraan roda kecil maupun besar.

“Melaui operasi ini, masyarakat di Perbatasan Belu lebih menyadari bagaimana pentingnya peraturan dalam berlalulintas. Selain mengutamakan keselamatan diri sendiri juga orang lain,” ujar dia.

Fakhrudin berharap, semoga di hari ulang tahun ke 60 ini, Satuan Lalu Lintas dapat membangun kesadaran masyarakat yang lebih baik lagi dalam berlalulintas demi menjaga keselamatan sendiri juga keselamatan masyarakat lainnya.

Sementara itu Kobus salah satu sopir kendaraan, berharap di hari ulang tahun satuan lalu lintas yang ke 60, dapat membawa perubahan yang baik bagi satuan lalu lintas, khususnya anggota Lantas Polres Belu. (yan)

Baca Juga :   Kemensos dan Pemkot Kupang Pulangkan Penghuni Lokalisasi KD. Biaya Pemulangan Rp 416 Juta
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top