POLITIK

Bupati/Wakil Bupati adalah Pelayan Rakyat

BETUN, Kilastimor.com-Jabatan Bupati dan Wakil Bupati bukanlah seorang raja, tetapi pelayan rakyat yang bekerja untuk masyakat. Untuk itu, kedepan kalau terpilih sebagai bupati dan wakil Bupati Malaka, rakyat silahkan menegur bila tidak bekerja untuk masyarakat.
Hal itu disampaikan Calon Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran saat melakukan kampanye politik di Solo-Desa Lakekun Utara, Kecamatan Kobalima sore tadi.

SBS-DA

SBS-DA

“Kemarin saya dan pak Daniel Asa berkunjung di Boen-Kecamatan Rinhat, untuk bertemu keluarga disana ternyata masyarakat sudah siap untuk menandu calon Bupati dan wakil Bupati Malaka. Saya saat itu dengan tegas menolak karena kami yang datang kesana bukanlah seorang raja sehingga layak ditandu, tetapi kami hanyalah hamba dan pelayan masyarakat,” terangnya.

“Kita harus luruskan hal itu sehingga tidak menyesatkan masyarakat Malaka, kalau jabatan Bupati dan wakil Bupati itu hanyalah hamba rakyat dan pelayan masyarakat. Kita hanya buruhnya pegawai, yang bekerja untuk melayani rakyat banyak, sehingga untuk dipikul dan ditandu sangatlah tidak layak, karena hal itu hanya berlaku bagi seorang raja,” paparnya,.

“Kita juga berterima kasih karena diterima sebagai bagian dari keluarga besar Loro Lakekun. Kami datang dan diterima di rumah adat Loro Lakekun dan dikenakan busana adat dan pusaka Loro Lakekun. Hal ini menandakan bahwa kami juga bagian dari seluruh keluarga besar di Loro Lakekun,” sebut mantan Kadis Kesehatan Provinsi NTT itu.

Dikatakan, pihaknya datang kesini bukan untuk berjanji kepada masyarakat disini, tetapi kami hanya mau menyampaikan kepada masyarakat Lakekun bahwa pihaknya mengikuti pilkada Malaka dalam 9 Desember mendatang, sehingga pihaknya meminta dukungan dan doa restu dari seluruh warga. “Kami hanya berjanji, apabila dipercaya dan dipilih rakyat maka kami akan kembali ketempat ini, duduk bersama masyarakat untuk mendiskusikan apa yang dibutuhkan masyarakat saat ini supaya menjadi program lima tahunan Bupati dan wakil Bupati Malaka,” terangnya.

“Sebagai salah seorang putra kelahiran Malaka, saat ini saya kembali untuk membangun Rai Malaka dengan memanfaatkan semua sumber daya dan pengalaman yang ada untuk membangun Rai Malaka. Saya datang karena kecintaan saya kepada Malaka dan akan meletakkan dasar yang kuat buat anak cucu Malaka, menjadi kabupaten kuat yang dapat disejajarkan dengan kabupaten maju lainnya di Indonesia. Untuk itu kami minta dukungan dan doa restu Bapak ibu sekalian supaya niat baik itu dapat terwujud. Kalau Tuhan memberkati dan leluhur merestui maka kita akan pimpin Malaka sebagai Bupati Perdana guna meletakkan dasar yang baik bagi kepentingan anak cucu kita kedepan,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top