POLITIK

Daniel Asa: Sebagai Kabupaten Perbatasan, Malaka Perlu Dibangun dan Ditangani Secara Khusus

BETUN, Kilastimor.com-Malaka memiliki kedudukan dan begitu penting dengan negara luar. Pasalnya, Malaka menjadi salah satu kabupaten yang berbatasan langsung dengan dua negara yakni, Timor Leste dan Australia. Dalam konteks itu, maka perencanaan pembangunan dan memerlukan penanganan khusus. Malaka harus jadi etelase dan miniatur Indonesia bagi dunia internasional.
Hal itu disampaikan calon wakil bupati Malaka dari paket SBS-DA, Daniel Asa saat melakukan kampanye politik di desa Litamali-Kecamatan Kobalima-Kabupaten Malaka, Senin kemarin.

SBS-DA

SBS-DA

“Untuk meletakkan dasar yang kuat bagi Malaka kedepan, paket SBS-DA hadir untuk menjawabi kebutuhan itu. Pembangunan Malaka sebagai kawasan perbatasan merupakan salah satu agenda penting, yang harus diperhatikan bupati dan wakil bupati terpilih. Karena letaknya berbatasan langsung dengan dua negara maka pola penanganan pembangunannyapun membutuhkan penanganan dengan cara khusus,” sebutnya.

“Perencanaan tata ruang wilayah perbatasan di Malaka harus ditangani secara khusus supaya memiliki daya tarik tersendiri bagi dunia internasional. Persoalan infrastruktur wilayah, sarana-prasarana wilayah, pendidikan dan kesehatan masyarakat tetap menjadi agenda penting untuk dibangun kedepan. Hal itu harus dilakukan dengan cara-cara khusus dan menjadi prioritas pembangunan wilayah dan kawasan perbatasan,” tegasnya.

“Dalam konteks itu, warga Malaka perlu memilih calon pemimpinnya yang cerdas dan mampu membawa perubahan khususnya di perbatasan. Kita adalah kabupaten baru yang berstatus sebagai kabupaten dan kawasan perbatasan negara sehingga dalam memilih pemimpin wilayahpun warga harus melihat figur yang mampu membangun dan membawa perubahan yang lebih baik di wilayah kawasan perbatasan ini. Paket SBS-DA hadir untuk bisa membuat perubahan dan meletakkan dasar yang kuat bagi Kabupaten Malaka kedepan karena kapasitas dan kapabilitas figur bupatinya sangat berpengalaman dan tidak diragukan lagi,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   Sekda: Kerukunan Umat Beragama Terus Terjaga di Malaka. Kamtibmas juga Kondusif
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top