HUKUM & KRIMINAL

Ditebas, Tangan Kanan Yuliana Un Nyaris Putus

ATAMBUA, Kilastimor.com-Naas menimpa Yuliana Un (39), warga Desa Nauke Kusa, Kecamatan Laenmanen, Kabupaten Malaka. Tangan kanan korban nyaris putus akibat ditebas oleh Herman Taek (50) menggunakan golok.
Korban kini tengah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mgr. Gabriel Manek SVD, Atambua.

Ilustrasi

Ilustrasi

Saat ditemui media di rumah sakit, Selasa sore (15/9/2015), korban Yuliana mengisahkan, peristiwa tangannya ditebas Herman terjadi pada Selasa siang sekira pukul 12.30 Wita. Saat dirinya sedang mengembala kawanan sapi di hutan. Jarak lokasi kejadian dengan rumahnya kurang lebih sekira 1,5 kilo.

“Tiba-tiba pelaku (Herman) datang dan mau bungkam mulut saya, tapi karena saya melawan dia langsung ayunkan parangnya ke leher saya,” tutur dia.

Namun lanjutnya, dirinya berusaha membebaskan diri. Kemudian Herman yang kalap, menebas dirinya dengan golok. Tebasan Herman itu langsung ditangkis oleh dirinya menggunakan tangan kanan, sehingga tangan kanannya nyaris putus.

“Setelah terpotong, saya langung berteriak minta tolong sambil berlari menuju rumah dan selamatkan diri,” ujar dia.

Diakuinya, saat berlari ke rumah si pelaku terus mengejar dari arah belakang dan dirinya sempat terjatuh tiga kali saat. Tapi dirinya selamat sampai di rumah dan keluarga langsung membawanya ke Puskesman dan kemudian dirujuk ke RSUD Atambua, untuk mendapat perawatan medis secara insentif. “Saya sendiri tidak tau motif apa, sampai pelaku sampai begitu,” jelasnya.
Kasus tersebut langsung dilaporkan ke Mapolsek Laenmanen dan dirinya telah dimintai keterangan oleh penyidik kepolisian. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top