HUKUM & KRIMINAL

DPRD Belu Dukung Polisi Usut Tuntas Kasus Bantuan Sapi Raifatus

ATAMBUA, Kilastimor.com-DPRD Kabupaten Belu mendukung langkah Kepolisian Polres Belu dalam mengusut tuntas dugaan kasus penyalagunaan bantuan ternak sapi pada kelompok Tunas Muda, di Desa Raifatus, Kecamatan Raihat.

Benediktus Hale

Benediktus Hale

“Kasusnya telah ditangani Kepolisian, kita dukung dan dorong sehinggan penanganan kasusnya bisa tuntas,” ujar Wakil Ketua DPRD Belu, Benediktus Hale kepada media pekan lalu.

Menurut Hale, ada banyak informasi yang didapat DPRD terkait pengelolaan dana bantuan ternak sapi di Belu, yang bermasalah. Karena itu pihaknya mendukung langkah Kepolisian menangani kasus tersebut.

“Kita akan selalu koordinasi dengan Kepolisian sejauh mana penanganannya dan juga kasus Raifatus ini, apakah masih ada kasus bantuan di kelomppok lainnya,” ujar Hale.

Dikatakan, DPRD juga mendapat tembusan pengaduan kelompok pemuda peduli Desa Raifatus, terkait penyimpangan dana bantuan ternak sapi. Karena itu kasus tersebut akan diangkat dalam forum rapat DPRD nanti.

“Kita sudah bicarakan dan akan diiventarisir. Kita berharap kasus itu bisa menjadi pintu masuk bagi dugaan di kelompok lainnya dan pihak Kepolisian bisa menanganinya juga,” pinta Hale.

Untuk diketahui, bantuan ternak sapi itu merupakan program dana direktif Presiden pada tahun anggaran 2013 senilai Rp 754 juta bagi Kelompok Tunas Muda, Desa Raifatus, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste.

Terkait kasus itu, pihak penyidik Polres Belu telah mengambil keterangan dengan memeriksa ketua kelompok Tunas Muda, Yakobus Rani Laka pada Jumat (7/8/2015) lalu. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top