POLITIK

DPRD Malaka Pacu Pemerintah Bangun Infrastruktur Jalan dan Penerangan di Rinhat

BETUN, Kilastimor.com-DPRD Kabupaten Malaka akan memacu pemerintah Malaka membangunan infrastruktur jalan, penerangan dan air bersih bagi warga Kecamatan Rinhat, melalui kinerja APBD Malaka. Tahun ini DPRD sudah menyetujui perbaikan jalan raya yang rusak sepankang 5 Km di Kecamatan Rinhat.
Penegasan itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Malaka, Devi H.Ndolu saat berkampanye bagi paket Stefanus Bria Seran-Daniel Asa (SBS-DA) di Biudukfoho, Kecamatan Rinhat hari ini.

Devi H. Ndolu

Devi H. Ndolu

“Kita sudah mendeteksi 3 persoalan pokok yang dihadapi di Kecamatan Rinhat. Persoalan itu antara lain, masalah jalan yang rusak, penerangan yang belum memadai bagi masyarakat dan ketersediaan air bersih. Tahun ini pemkab dan DPRD Malaka sudah mengalokasikan anggaran untuk membangun jalan yang rusak sepanjang 5 km di wilayah Kecamatan Rinhat. Tahun depan melalui kinerja APBD kita akan mengalokasikan anggaran untuk mengadakan sarana penerangan berupa solar cell untuk memenuhi kebutuhan warga yang belum dijangkau jaringan listrik,” tuturnya.

“Pemerintah akan mengalokasikan anggaran untuk pengadaan air bersih bagi warga melalui program pipanisasi dan Embung-embung. Dan DPRD Malaka akan tetap memperhatikan kebutuhan-kebutuhan diatas, secara bertahap sesuai ketersediaan anggaran yang ada,” ujarnya.

Baginya, figur SBS-DA adalah paket yang dapat dan mampu membawa perubahan di Malaka, sehingga kita harapkan dukungan konkrit warga Kecamatan Rinhat, guna percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Malaka secara menyeluruh. (oni)

Baca Juga :   Walau Tidak Populis, Pemkab Tidak akan Keburu Terbitkan SK Teko
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top