POLITIK

DPS Kabupaten Malaka 149.959 Pemilih

BETUN, Kilastimor.com-Daftar Pemilih Sementara (DPS) di wilayah Kabupaten Malaka sebanyak 149.959 orang yang menyebar di 12 Kecamatan, 127 Desa dan 322 TPS. Pemilih terbanyak di Kecamatan Malaka Tengah dengan total pemilih sebanyak 31.561 dan pemilih paling sedikit di Kecamatan Botin Leobele dengan total pemilih sebanyak 4.455 orang.
Hal itu dikatakan Ketua Komisioner KPU Provinsi NTT, Maryanti H.Luturmas-Adoe kepada wartawan usai acara rapat pleno terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) Kabupaten Malaka di Kantor KPU Malaka di Betun hari ini.

Maryanti H. Luturmas-Adoe

Maryanti H. Luturmas-Adoe

“Hari ini kita melakukan rekapitulasi DPS di Kabupaten Malaka yang melibatkan PPK se Kabupaten Malaka disaksikan Panwas dan dihadiri saksi dari ketiga paslon. Nama-nama pemilih sementara yang sudah terdaftar akan diumumkan secara terbuka disetiap desa pada tanggal 9 september mendatang. Kami sudah menyerahkan nama-nama pemilih dalam bentuk soft copy kepada panwas dan tiga tim paslon sehingga bisa dilakukan penyisiran bersama dengan asumsi bahwa jika berbagai pihak bersama-sama bekerja maka hasilnya akan lebih optimal,” terangnya.

“Bagi warga yang belum terdata sepanjang memiliki identitas kependudukan dan memenuhi persyaratan untuk memilih maka masih diberi waktu satu bulan untuk melakukan pendaftaran di PPS masing-masing desa. Saat ini kesempatan masih terbuka lebar bagi warga yang mau mendaftarkan diri sebagai peserta pemilih. Tanggal 1 atau 2 Oktober baru dilakukan penetapan Daftar Pemilih Tetap di KPU. Namun sebelumnya masih ada proses di tingkat PPS di setiap desa dan PPK di berbagai Kecamatan sebelum dilakukan di KPU Malaka,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   HMI Hadir untuk Menyampaikan Saran dan Kritik-kritik Cerdas
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top