RAGAM

Expedisi Kapsul Waktu Berisi Mimpi Anak Bangsa Singgahi Atambua Hingga Motaain

JAKARTA, Kilastimor.com-Expedisi Kapsul Waktu 2015-2085 dari Sabang sampai Merauke, yang berisi mimpi anak bangsa, akan menyinggahi NTT. Untuk mendukung suksesnya expedisi kapsul waktu, Selasa (8/9) lalu, digelar rapat koordinasi antara panitia nasional dan daerah. NTT diwakili Asisten III Sekda NTT, Alexander Sena dan Ketua Panitia Daerah, Bobby Lianto dan tim expedisi, Tony Dima.

Inilah kapsul waktu 2015-2085 yang akan dibawa keliling seluruh Indonesia termasuk Kupang, Rote dan Atambua.

Inilah kapsul waktu 2015-2085 yang akan dibawa keliling seluruh Indonesia termasuk Kupang, Rote dan Atambua.

Ketua Panitia Daerah NTT, Bobby Lianto kepada media ini, Selasa lalu mengemukakan, pihaknya telah mengikuti rapat koordinasi dengan panitia nasional expedisi kapsul waktu.
“Sesuai undangan Mensesneg, Kami sudah mengikuti rapat koordinasi yang dihadiri oleh semua panitia daerah, Asisten III Sekda NTT dengan Panitia Nasional di gedung Utama Setneg, lantai 3,” paparnya.

Dalam rapat itu, Expedisi Kapsul Waktu 2015-2028, akan menjalani start dari Aceh melewati setiap daerah provinsi termasuk ke Kupang, NTT dan berakhir di Merauke, Papua.
Kapsul ini jelasnya, berisi mimpi-mimpi anak bangsa dari seluruh daerah di Indonesia, yang akan ditanam selama 70 tahun, dan baru dapat dibuka, untuk mengetahui apa saja mimpi anak banga sebelumnya.

Usai mengikuti rapat jelasnya, Mensesneg, Pratikno menyerahkan Kapsul waktu mini kapada masing-masing ketua panitia daerah, dan ubntuk NTT diterima olehnya.

Khusus NTT paparnya, telah di tetapkan jadwal, dimana kapsul waktu tiba pada 19 hingga 23 November 2015, dan rencanyanya akan diseberangkan ke Rote kemudian dibawa ke Motaain Perbatasan RI-Timor Leste. Selanjutnya, kapsul waktu akan dibawa ke Maluku dan daerah lainnya. (fed)

Baca Juga :   Syukuran Pelantikan di Motadikin, Bupati Malaka Minta OPD Kerja Sesuai Tugas
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top