RAGAM

Fasilitas Rujab Belum Dilengkapi, WaKet DPRD Belu Pilih Tinggal di Rumah Sendiri

ATAMBUA, Kilastimor.com-Wakil Ketua I DRPD Belu, Benedictus Hale mengungkapkan, dirinya akan menempati rumah jabatan wakil ketua dewan, apabila seluruh fasilitasnya sudah lengkap.

“Saya akan masuk kalau semua fasilitas di rumah jabatan itu sudah lengkap. Itu pagar pintu tidak dipasang juga di pos satpol pp dan air juga tidak ada,” ucap Hale kepada media belum lama ini.

Jeremias Manek Seran Jr

Jeremias Manek Seran Jr

Menurut dia, rumah jabatan dinas itu merupakan aset Pemerintah yang seluruh fasilitasnya telah disiapkan dengan lengkap bukan setengah-setengah. Jadi, tidak tepat ketika akan ditempati baru dewan melengkapinya.

“Harusnya antisipasi sebelum masuk harus diperbaiki dulu. Masakh saya masuk kesana baru benahi. Ini sepertinya mereka setengah hati. Intinya kalau sudah beres semua baru kami akan masuk,” tegas Hale.

Soal tunjangan, dia mengakui menerima hak tunjangannnya dari bulan Oktober, November dan Desember tahun 2014. Namun ditahun 2015 dari bulan Januari hingga September tidak lagi menerima tunjangannya.

“Karena dikasih rumah jabatan, sehingga tunjangannya dikembalikan. Kami tanya katanya akan diperbaiki. Tapi kenapa kami belum masuk, tunjangan kami dipotong,” tanya Hale.

Bersamaan, Wakil Ketua II, Jeremias Manek Seran Junior mengemukakan, seharusnya rumah jabatan sudah harus dipersiapkan. “Mestinya sisa tiga bulan itu Okrober, November dan Desember sudah perbaiki, sehingga di bulan Januari kami sudah masuk,” jelas dia.

Dituturkan, tidak dibenarkan jika seorang DPRD mengeluarkan uang pribadinya untuk membenahi atau memperbaiki sebuah aset pemerintah. “Kan tidak mungkin keluarkan uang pribadi untuk perawatan rumah dinas. Terus kalau ada biaya pemeliharaannya dikemanakan,” ujar Junior.

Sementara itu, Sekwan DPRD Belu Ludovikus Manu mengaku, dua rumah jabatan (rujab) bagi dua Wakil Ketua DPRD yang terletak di sebelah kantor BPPN Belu, fasilitasnya sudah lengkap dan dalam kondisi siap ditempati.

Terkait tunjangan perumahan untuk kedua Pimpinan Wakil Ketua DPRD itu, jelas Manu, tidak ada anggarannya sejak bulan Januari 2015.(yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top