RAGAM

Gaji Teko Dinkes Malaka Mulai Dibayar

BETUN, Kilastimor.com-Gaji Tenaga Kontrak (Teko) pada Dinas Kesehatan Malaka sudah mulai dibayarkan sejak hari selasa lalu. Keterlambatan pembayaran selama ini bukan karena keterlambatan administrasi di kantor, tetapi karena perubahan sistim dan aplikasi di PPKAD. Hal itu disampaikan Kadis Kesehatan Malaka, Anton Tae Asa kepada wartawan di Betun Kamis hari ini.

Bakti Husada

Bakti Husada

“Selama ini dinkes Malaka sudah berupaya secara optimal untuk mempercepat pembayaran gaji tekom,, tetapi tetap lambat karena ada perubahan sistim dan aplikasi di PPKAD. Kita tidak pernah terlambat mengurus proises pencairan keuangan karena secara admistrasi kita selalu on time, namun karena perubahan sistim dan aplikasi di PPKAD, maka semuanya bisa terlambat seperti sekarang. Walau saya ada tugas dan kegiatan di luar daerah namun sebelum berangkat sudah tanda tangan semua dokumen terkait proses pencairan keuangan khususnya gaji teko,” tuturnya.

“Untuk mengantisipasi perubahan sistim dan aplikasi maka kita sudah menugaskan pegawai dan bendahara menyiapkan sedini mungkin, semua dokumen supaya proses pengurusan di PPKAD lebih dipercepat. Kalau ada info bahwa kita persulit pembayaran gaji teko itu tidak benar, karena tergantung proses dan sistim baru yang diterapkan. Untuk saat ini saya sudah meminta kepada juru bayar supaya membayar semua gaji teko, dan saya minta supaya uang yang tersimpan di brankas harus habis dan segera dilakukan kepada teko yang menyebar di puskesmas dan rumah sakit di Malaka,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   Korban DBD yang Meninggal Dunia di Belu Bertambah
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top