RAGAM

Harus Dikaji Lagi, Fraksi PAN Minta Perayaan HUT Kota Atambua ke-99 Dihentikan

ATAMBUA, Kilastimor.com-Fraksi Partai Amanat Nasional, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Belu, meminta agar rencana Pemkab Belu melaksanakan perayaan hari ulang tahun Kota Atambua yang ke 99, pada tanggal 16 Oktober 2015 bulan depan mendatang dihentikan sementara.
Demikian hal itu disampaikan, Maria Hilaria Yanuaria Bone dalam pemandangan umum Fraksi PAN DPRD Belu dalam sidang paripuran, Senin (14/9/2015).

Maria Hilaria Yanuaria Bone

Maria Hilaria Yanuaria Bone

Fraksi PAN meminta untuk perayaan HUT Kota Atambua ke 99 tahun dihentikan, lantaran belum ada kajian-kajian bersama antara Pemerintah Kabupaten Belu dan DPRD Belu, dalam hal menentukan hari ulang tahun Kota Atambua.
“Fraksi PAN mengusulkan agar agar proses ini dibuat dalam peraturan daerah (Perda),” ujar Bone.

Senada, anggota DPRD lainnya menuturkan, wacana tentang perayaan HUT Kota Atambua ke 99 tahun, perlu dikaji dan diklarifikasi terkait angka 99, juga tanggal 16 Oktober. Selain itu, juga harus dikaji secara bersama dengan para tokoh-tokoh adat yang berada di wilayah Belu.

Sementara itu, pekan lalu Pemerintah Kabupaten Belu melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Belu telah melaksanakan rapat persiapan perayaan HUT Kota Atambua ke 99, di Kantor Bupati Belu. Saat bersamaan diagendakan juga akan dilaksanakan even tahunan Festival Timoresia antara Indonesia dan Timor Leste yang mana Belu menjadi tuan rumah.

Hadir dalam rapat itu Penjabat Bupati Belu, Sekda Belu, unsur pimpinan Forkompinda, tokoh adat, tokoh masyarakat, pimpinan BUMN serta pimpinan SKPD.
Adapun rincian agenda dalam kegiatan meriahkan HUT tersebut diantaranya, kegiatan pacuan kuda, sabung ayam, pameran hasil ekonomi masyarakat perbatasan, festival seni budaya etnis perbatasan, karnaval budaya perbatasan, panggung hiburan artis ibu kota kedua negara, upacara keagamaan dan upacara bendera serta gala dinner 99 tahun kota Atambua. Pada puncak kegiatan tanggal 16 Oktober pagi, akan dilangsungkan perayaan misa bersama peringati HUT kota Atambua ke 99 tahun. (yan)

Baca Juga :   KPK dan KY Implementasikan Kerja Sama Antar Lembaga
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top