POLITIK

KPU Siap Tindaklanjuti Referendum Pilkada

JAKARTA, Kilastimor.com-Komisioner KPU, Ferry Kurnia Rizkiyansyah ketika dikonfirmasi, Selasa kemarin terkait putusan Mahkamah Konstitusi (MK), terkhusus kelanjutan Pilkada Kabupaten TTU, Provinsi NTT mengatakan, dirinya belum membaca secara lengkap putusan MK. “Saya belum baca putusannya secara lengkap,” ujarnya.

Ferry Kurnia Rizkiyansyah

Ferry Kurnia Rizkiyansyah

Walau demikian, pihaknya akan segera menindaklanjuti putusan MK tersebut. “Iya kita akan tindaklanjuti putusan MK. Kita akan cermati putusan itu,” bilangnya, seraya mengemukakan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera memplenokan keputusan MK, agar segera dikeluarkan PKPU bru.
“Nanti kami akan plenokan bersama komisioner KPU lainnya, biar bisa keluar PKPU baru, sebagai landasan pelaksanaan Pilkada di TTU dan dua daerah lainnya,” sebut Ferry sapaan akrabya.

Pada kesempatan itu, dia meminta KPU Provinsi NTT dan KPU Kabupaten TTU, untuk menunggu hasil pleno KPU. “Kita minta mereka tunggu hasil pleno. Kita siap tindaklanjuti keputusan MK,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Mahkamah Konstitusi (MK) akhirnya mengabulkan permohonan uji materi yang diajukan Effendi Gazali Cs, terkait calon tunggal untuk dapat mengikuti Pilkada serentak. MK dalam putusannya, memperbolehkan daerah dengan calon tunggal untuk melaksanakan pemilihan kepala daerah dengan sistem referendum, dimana masyarakat memilih ya atau tidak terhadap calon tunggal yang ada. Jika pilihan ya tertinggi, maka pasangn itu akan dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati TTU. Jika tidak, maka Pilkada TTU akan ditunda hingga 2017 mendatang. (fed)

Baca Juga :   Tenaga Medis Siaga, Pelayanan Kesehatan di Desa Motaain Lancar
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top