HUKUM & KRIMINAL

Lagi, Polisi Amankan Satu Unit Sepeda Motor dan 300 Liter Bensin

ATAMBUA, Kilastimor.com-Anggota Polres Belu kembali berhasil mengamankan satu unit sepeda motor (SPM) jenis Honda Revo dan 300 liter Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium atau bensin di wilayah Belu, NTT.

AKBP Raja Sinambela

AKBP Raja Sinambela

Kapolres Belu, AKBP Raja Sinambela saat ditemui media, Rabu (16/9/2015) membenarkan, barang bukti kendaraan sepeda motor jenis honda Revo diamankan anggota polisi dari tangan Jorianus Nahak, sekitar pukul 15.30 Wita di dekat pos perbatasan Mota’ain, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur.

Awalnya, Jorianus Nahak hendak menjual sepeda motor tersebut ke warga negara Timor Leste melalui pos lintas batas Mota’ain. Namun, saat sedang proses tawar-menawar dengan calon pembeli, anggota Polres langsung datang mengamankan pelaku dan barang bukti.

“Barang bukti dan pelaku langsung diamankan ke Polres. Dari hasil interogasi, ternyata sepeda motor yang mau dijual itu masih kredit tapi sudah beberapa bulan macet tidak bayar kredit. Kita amankan dalam operasi lintas batas,” terang Raja.

Disamping penangkapan kendaraan sepeda motor, anggota Polres juga berhasil mengamankan sebanyak 300 liter Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premiun pada Selasa malam, Selasa (15/9/2015) di wilayah Fatukmetan, Desa Kenebibi, Kecamatan Kakuluk Mesak.

“Kita amankan tadi malam sekira jam 08.00 wita di Fatukmetan, Desa Kenebibi. BBM itu ada 11 jergen ukuran 35 liter dengan total 300 liter,” terang Raja.

Semalam diamankan aat diamankan BBM jenis bensin itu tersimpan dalam gudang milik warga atas nama JK. BBM tersebut sesuai keterangan pemilik akan digunakan untuk kebutuhan nelayan. “Untuk sementara pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Polres,” pungkas dia. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top