POLITIK

Lebu Raya: Saya Lapor Diri ke Panwaslu Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Gubernur, Frans Lebu Raya melaporkan diri ke Panwaslu Malaka, saat melakukan rapat kerja PDI Perjuangan di Kabupaten Malaka. Rapat kerja itu untuk melakukan konsolidasi internal di PDI Perjuangan untuk mensukseskan paket SBS-DA. Hal itu disampaikan Lebu Raya dihadapan perserta raker di Betun-Kabupaten Malaka siang tadi.

Frans Lebu Raya

Frans Lebu Raya

“Tadi sebelum melakukan raker, saya sudah menghubungi Ketua Panwaslu Malaka untuk membangun komunikasi dengan beliau terkait tujuan kehadiran saya di Malaka. Sebagai pimpinan PDIP Provinsi NTT ketika datang di daerah perlu melaporkan kehadiran itu sehingga tidak terjadi multi tafsir,” jelasnya.

Kemarin jelasnya, di Atambua dirinya juga melaporkan kepada Panwaslu Belu dalam raker khusus PDIP. “Kita tidak kampanye tetapi hanya memberikan arahan dan penguatan kepada kader-kader partai supaya berjuang memenangkan paket SBS-DA. Kita tidak usah mengulang lagi tentang bagaimana upaya memekarkan Malaka tetapi sebagai DOB kita harus pilih pemimpin yang memiliki kapasitas yang dapat memimpin daerah ini, dengan baik supaya tidak mengorbankan kabupaten Malaka sebagai DOB,” paparnya.

“Kalau pengurus PAC PDIP diberbagai kecamatan bergerak di desa-desa, maka paket SBS-DA akan menang. Kalau tiap kader PDI Perjunagan menggarap 20 orang saja disetiap jajaran kepengurusan, maka paket SBS-DA akan memenangkan pilkada Malaka. Jangan menjauh dari orang yang kurang mendukung, tetapi berilah pemahaman yang baik dan benar supaya yang bersangkutan bisa mengikuti dan memilih paket SBS-DA,” tukasnya.

Baca Juga :   Apel Kesadaran, Sekda Minta ASN Kabupaten Kupang Bangun Mental Melayani

“Kader PDIP dan pengurus yang bekerja di kecamatan dan desa, harus merangkul masyarakat dan tidak membuat mereka sakit hati. Dekati dan jelaskan tentang paket SBS-DA supaya memberikan dukungan. Perjuangan itu harus ada tantangan supaya nikmat. Saya minta kepada semuanya supaya tidak boleh mengeluh tetapi sebagai kader partai harus berjuang untuk memenangkan paket SBS-DA. Utamakan kepentingan partai untuk memenangkan paket yang diusung,” jelasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top