HUKUM & KRIMINAL

Mutasi Camat Raihat Mutasi Merupakan Bentuk Hukuman Dispilin

Dijelaskan pula, bahwa setiap Aparatur Sipil Negara yang terbukti melakukan pelanggaran disiplin pasti dikenakan hukuman disiplin sesuai ketentuan yang berlaku oleh pejabat pembina kepegawaian.

Sedangkan mengenai dugaan pemberian sejumlah uang kepada Kepala Desa Tohe Leten oleh Kepala Badan Pengelola Perbatasan (BPP) dapat dijelaskan bahwa, tidak benar ada uang yang diberikan oleh Kepala BPP Kabupaten Belu, Yap Prihatin kepada Kades Tohe Leste, dalam pertemuan tanggal 4 Juli 2015 sebagaimana yang dimaksud dalam nota dinas Camat Raihat.

Yang sebenarnya adalah Camat Raihat mengira Kepala BPP memberikan sejumlah uang kepada Kades Tohe Leten berdasarkan informasi dari salah satu warga masyarakat, sehingga tanpa melakukan klarifikasi. Camat langsung berinisiatif menghubungi Kades Tohe Leten melalui nota dinas yang dimaksud.

“Hal ini sesuai jawaban Camat kepada Panwaslu dan tim internal Pemkab Belu. Setelah dilakukan pemeriksaan internal terhadap Kepala BPP, Camat Raihat dan Kades Tohe Leten ternyata tidak ditemukan bukti dalam pertemuan Kepala BPP, Camat dan Desa. Namun pertemuan tersebut merupakan pertemuan dalam rangka monitoring dan evaluasi sesuai tupoksi BPP Kabupaten Belu,” jelas Foni. (yan)

Baca Juga :   Bangun Kawasan Perbatasan RI-RDTL, Malaka Usulkan Dana sebesar Rp 170 Miliar

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top