POLITIK

Paket VENNA Pertanyakan Pemasangan Alat Peraga Kampanye. KPU Belu: Akhir Bulan akan Pasang

ATAMBUA, Kilastimor-Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Belu, Ventje J.R. Abanit-Bona Bowe (VENNA) pertanyakan kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belu. Pasalnya hingga saat ini, alat peraga kampanye baik baliho maupun spanduk pasangan calon, belum juga dipasang KPU, pada titik yang ditentukan.
Demikian dikatakan Ketua Tim Pemenangan Paket VENNA, Ramos Taek Berek ketika menghubungi media ini, Minggu (27/9) kemarin.

VENNA

VENNA

Dikatakan, berdasarkan PKPU 12 Tahun 2015, KPU sebagai penyelenggara Pilkada, yang akan mengadakan dan memasang alat peraga kampanye pada titik-titik yang ditentukan.
Sayangnya kata dia, kampanye telah dilakukan selama sebulan lebih, namun alat peraga kampanye tidak terlihat.

“Sejak tanggal 26 September lalu, alat peraga yang dipasang tim paslon sudah dicopot. KPU berjanji akan tangani hal itu. Sampai sekarang belum juga kita terima atau dipasang alat peraga kampanye, baik paket VENNA maupun paslon lainnya,” tutur dia.

Hal ini tambahnya, merugikan pasangan calon, karena tidak tersosialisasi dengan baik ditengah masyarakat. Dan bila kondisi ini tidak tertangani, dipastikan kerugian lebih besar ditangani pasangan calon.

Dia meminta KPU Belu segera mengadakan alat peraga kampanye dan dipasang sesuai janji KPU Belu.
Jika tidak, sebaikanya dikembalikan saja kepada pasangan calon dan timnya, untuk mengadakan dan memasang alat peraganya masing-masing.

“Kalau KPU Belu tidak punya anggaran, sebaiknya dikembalikan saja ke kami. Biar tim masing-masing Paslon yang adakan dan pasang. Kita dirugikan dengan keterlambatan ini,” sebutnya.

Baca Juga :   Bria Seran: Saya Sudah Bertemu Kapolres Belu agar Usut Tuntas Illegal Logging di Malaka

KPU tambahnya, harusnya sudah bekerja jauh-jauh hari. Apalagi desain gambar paket VENNA dan lainnya telah diserahkan sebelum masa kampanye. “Itu masuk kejadian luar biasa. KPU Belu harus segera tuntaskan,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua KPU Belu, A. Marthin Bara Lay yang dikonfirmasi terkait keterlambatan pemasangan alat peraga kampanye ketiga pasangan calon Bupati/Wabup Belu, mengatakan, akhir bulan ini alat peraga kampanye pasangan calon akan segera dipasang oleh KPU.

Dikatakan, pengadaan alat peraga berupa baliho maupun spanduk melalui proses lelang terbuka, sehingga harus memenuhi ketentuan yang berlaku. “Akhir bulan ini sudah kita pasang semua alat peraga. Semua hanya melalui proses tender jadi sedikit memakan waktu. Apalagi beberapa kali desain dari paslon berubah, sehingga perlu penyesuaian. Tapi kami pastikan akhir bulan ini semua sudah terpasang,” pungkasnya. (fed)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top