POLITIK

Paslon Kampanye Hitam, Panwaslu Malaka Diminta Awasi Lebih Ketat

BETUN, Kilastimor.com-Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere meminta Panwas melakukan pengawasan yang lebih ketat terkait pelaksanaan kampanye oleh tiga paslon di Malaka. Pasalnya, kampanye yang dilakukan sudah mulai keluar rel dan sifatnya menyerang paket atau figur lain.
Hal itu disampaikan penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere kepada wartawan usai melepas Jamaah Haji Kabupaten Malaka di Betun hari ini.

Logo Panwaslu

Logo Panwaslu

“Sebagai pimpinan wilayah saya meminta dengan hormat kepada panwas bersama jajarannya untuk melakukan pengawasan yang lebih serius, terkait pelaksanaan kampanye di masyarakat sesuai jadwal yang ditetapkan KPU. Panwas harus turun dan melakukan pengawasan dan teguran kepada paket yang berkampanye diluar konteks dan kesepakatan yang sudah dibangun,” sebutnya.

“Menurut informasi ada paket saat bertemu masyarakat tidak menyampaikan visi-misi dan programnya kepada masyarakat, tetapi justru menjelekkan satu sama lain. Kampanye negatif yang sifatnya menyerang paket atau figur lain, perlu diakhiri untuk menjaga ketentraman dan kenyamanan serta ketertiban saat berkampanye,” tegasnya.

“Malaka baru kali pertama melaksanakan pilkada sehingga seluruh elemen masyarakat termasuk para paket yang berkampanye berkewajiban moral untuk menjaga kualitas demokrasi. Paket yang menyampaikan materi kampanye harus dengan cara santun dan tidak menyerang pihak atau paket lain. Kita inginkan supaya pilkada Malaka kali ini dapat berjalan tertib, aman, lancar dan berkualitas, sehingga semua pihak harus menahan diri dan tidak perlu menyerang paket lain diluar materi kampanye,” tandasnya.

Baca Juga :   Mau Kuru: Pemda Perlu Beri Dukungan untuk Program KB

“Kita harapkan Panwaslu bersama jajarannya melakukan pengawasan di lapangan dan bila ada paket atau tim kampanye yang berorasi dengan menyerang paket atau figur lain, supaya diberi teguran dan peringatan supaya pelaksanaan kampanye bisa berjalan mulus dan berhasil guna sebagai sarana pendidikan politik bagi masyarakat Malaka,” pungkasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top