POLITIK

Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Air Bersih Perlu Dipacu

BETUN, Kilastimor.com-Calon Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran masih menyoroti persoalan infrastruktur jalan yang rusak dan kekurangan air bersih terutama yang dialami warga di wilayah pegunungan Malaka. Bria Seran meminta warga bisa memberikan dukungan politik bagi paket SBS-DA, dan terpilih pihaknya bisa kembali untuk mendiskusikan berbagai persoalan yang dihadapi warga untuk diintervensi program.
Permintaan itu disampaikan Bria Seran saat melakukan kampanye politik di Desa Tesa-Kecamatan Laen Manen Jumat kemarin.

SBS-DA

SBS-DA

“Saya datang kesini bukan untuk menbuat janji dengan masyarakat, tetapi saya bersama Pak Daniel Asa datang untuk menyampaikan kepada keluarga dan masyarakat di wilayah kecamatan Laen Manen supaya bisa memberikan dukungan politik pada paket SBS-DA dalam pilkada Malaka pada 9 Desember mendatang. Kalau terpilih kami akan kembali ke tempat ini untuk duduk bersama bapak ibu guna mendiskusikan semua persoalan penting yang dihadapi masyarakat diwilayah ini untuk segera mendapatkan penanganan melalui program pembangunan,” timpalnya.

“Kami sudah keliling pada beberapa kecamatan di wilayah pegunungan disini ternyata persoalan yang kita lihat hampir sama yakni infrastruktur jalan yang rusak dan ketersediaan air bersih yang memadai bagi masyarakat. Untuk itu, saat ini kita belum bisa berbuat banyak karena belum terpilih. Namun perlu diingat bahwa saat ini saya membawa 14 anggota DPRD Malaka yang partainya mendukung paket SBS-DA. Mereka tentu melihat masalah yang dialami masyarakat saat kami melakukan kunjungan. Kita harapkan mereka bisa mengalokasikan anggaran untuk perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan yang rusak dan membantu warga untuk kebutuhan air bersih yang memadai,” bilangnya.

Baca Juga :   Dirjen Yankes Apresiasi Kebersihan Puskesmas Perbatasan di Namfalus dan Alas, Malaka

“Tadi saya lihat jalan-jalan berlubang dan akses ke desa-desa juga perlu mendapatkan perhatian serius untuk diperbaiki. Kalau air bersih cukup bisa memenuhi kebutuhan keluarga dan juga bisa digunakan untuk membangun usaha masyarakat dibidang pertanian dan peternakan. Laen Manen sangat potensi dibidang usaha pengembangan pertanian dan peternakan. Kalau sedikit disentuh dengan program pemerintah, maka kehidupan masyarakat bisa mengalami perubahan ke arah yang lebih baik,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top