RAGAM

Pemkab Malaka Prioritas Bangun Jalan Umasukaer-Nurobo

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten Malaka akan memprioritaskan pembangunan ruas jalan Umasukaer-Nurobo untuk memperlancar akses bagi masyarakat. Sementara itu ruas Jalan Biudukfoho-Wekeke-Nunfutu Kecamatan Rinhat menjadi jalan strategis nasional dan mulai dibangun tahun depan.
Hal itu dikatakan penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere kepada wartawan usai meresmikan Bank NTT Capem Kaputu di Sasitamean-Kabupaten Malaka kemarin.

Donatus Bere

Donatus Bere

“Dua ruas jalan diatas adalah jalan strategis nasional dan akan dibangun dengan dana APBN. Tahun 2016 kedua ruas jalan itu akan dibangun dan kita optimalkan supaya bisa dituntaskan pengerjaannya pada tahun 2016 mendatang. Pemkab Malaka saat ini sangat intensif membangun komunikasi dengan Pemprov NTT dan pemerintah pusat terkait percepatan pembangunan kedua ruas jalan itu. Kita harapkan tahun 2016 bisa tuntas pengerjaannya,” katanya.

“Ruas jalan Umasukaer-Nurobo merupakan jalan yang menghubungkan Ibu kota Kabupaten Malaka dengan akses jalan negara menuju Kupang, kota Atambua dan kota-kota lain di daratan Timor. Jalan itu sangat penting untuk mempercepat akses keluar masuk barang dan orang ke Malaka melalui sektor tengah,” tuturnya.

“Ruas jalan Biudukfoho-Boen-Numfutu akan mempercepat akses jalan ke Kupang melalui Kabupaten TTS. Pentingnya jalan itu untuk mempercepat pembangunan di kawasan perbatasan Malaka dan TTS supaya kedua wilayah perbatasan itu cepat maju dan berkembang,” pungkasnya. (oni)

Baca Juga :   PLN Betun: Pemadaman Listrik Akibat Gangguan Alam
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top