EKONOMI

Pemkab Malaka Sertakan Modal Rp 15 Miliar di Bank NTT

BETUN, Kilastimor.com-Pemkab Malaka dalam tahun 2016 akan menyertakan modal pada bank NTT Cabang Betun sebesar Rp 15 Miliar dan setiap tahun akan berupa menambah Rp 5 miliar. Hal itu disampaikan Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere saat meresmikan Kantor Bank NTT Capem Kaputu-Kecamatan Sasitamean-Kabupaten Malaka di Kaputu, Jumat hari ini.

Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere ketika menekan tombol tanda Bank NTT Kaputu resmi beroperasi, Jumat pagi.

Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere ketika menekan tombol tanda Bank NTT Kaputu resmi beroperasi, Jumat pagi.

“Penyertaan Modal Pemkab Malaka pada bank NTT di Malaka merupakan salah satu wujud kepercayaan pemerintah kepada Bank NTT. Dalam rapat anggaran mendatang pemerintah akan mengusulkannya kepada sidang dewan guna mendapatkan persetujuan DPRD Malaka. Kalau DPRD Setuju maka niat itu dapat terwujud. Selama ini Bank NTT sudah menunjukkan kinerjanya yang baik, dan mampu bekerjasama dengan Pemkab Malaka. Hal yang sama juga dialami warga Malaka bisa mendapatkan layanan yang baik dan sangat membantu warga di wilayah ini,” jelas Don Bere sapaan akrab Penjabat Bupati Malaka.

“Penyertaan modal tahun 2016 kitab targetkan sebesar Rp15 miliar dan setiap tahun akan ditambah Rp 5 miliar. Terkait pembukaan kantor Kaputu, saya sudah banyak berkomunikasi dengan pimpinan Bank NTT Cabang Betun dan hal itu sudah direalisasi hari ini dengan peresmian kantor Bank NTT Capem Kaputu. Kita berharap dalam waktu dekat kantor cabang di Kecamatan Wewiku dapat direalisasi sehingga mendekatkan pelayanan kepada warga disana,” tuturnya.

Pemkab Malaka jelasnya, mendorong kehadiran cabang-cabang Bank NTT diberbagai Kecamatan, untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah itu, selain untuk mendekatkan pelayanan bagi masyarakat. Bank NTT adalah bank pemerintah NTT sehingga sudah selayaknya pemkab membangun kerja sama yang lebih baik guna mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Malaka.

“Dalam rapat kerja dengan Gubernur NTT di Surabaya dan Kupang, ada lima perintah presiden yang harus dijalankan pemerintah dan salah satunya adalah mendorong pertumbuhan ekonomi di berbagai daerah. Salah satu langkah yang ditempuh adalah membuka bank-bank di berbagai daerah, guna memacu pertumbuhan ekonomi di wilayah itu. Kita mendorong masyarakat supaya bisa membangun usahanya dengan memanfaatkan jasa perbankan. Hal itu dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan keluarga di Malaka,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top