RAGAM

Pemkot Tarik Kembali Dokumen RKPD dari DPRD

KUPANG, Kilastimor.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang menarik kembali dokumen yang sudah diserahkan ke DPRD untuk dibahas dalam sidang paripurna DPRD Kota Kupang. Dokumen yang ditarik kembali pemerintah tersebut adalah dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD).

Theodora Ewalde Taek

Theodora Ewalde Taek

“Kami dari pemerintah menarikan kembali RKPD yang sudah diserahkan ke DPRD belum lama ini, untuk dibahas pada sidang paripurna DPRD Kota Kupang. Penarikan dokumen itu membuat DPRD dalam hal ini Banmus mempertanyakan dalam rapat Banmus ini. Semua karena miskomunikasi,” jelas Asisten I Setda Kota Kupang, Yos Rera Beka kepada wartawan di ruang sidang utama DPRD Kota Kupang, Kamis (3/9/2015).

Menurut Rera Beka, penarikan akan dokumen RKPD dikarenakan belum dimasukan beberapa pencapaian program yang sudah dilaksanakan pada tahun 2014, guna bisa diketahui progress pencapaian oleh DPRD.

“Penarikan dokumen ini, sudah dikoordinasikan dengan Sekwan. Kita akan tambah kinerja pemerintah pada tahun 2014. Penarikan dokumen ini hanya RKPD bukan KUAPPAS,” katanya.

Hal senada juga dikatakan Kepala Bappeda Kota Kupang, Eli Wairata. penarikan dokumen RKPD ini ,dikarena pada dokuemn RKPD sebelumnya tidak dimuatkan soal persentases realisasi tahun anggaran tahun 2014. Untuk itu, pemerintah menarik kembali dokumen tersebut guna ditambah data-datanya

Sementara itu, anggota Banmus, Iwalde Theodora Taek mengatakan, pengambilan kembali dokumen ini tidak beretika, karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya. Apalagi, pengembalian dokumen ini, harus ditandatangani oleh tiap anggota DPRD. (rif)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top