RAGAM

Penambahan SKPD untuk Tingkatkan Mutu Pelayanan Kepada Masyarakat

BETUN, Kilastimor.com-Penambahan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Malaka dapat memacu dan meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat. Disamping itu, dengan pengembangan kelembagaan daerah, bisa membuka ruang untuk penataan birokrasi yang lebih baik ke permukaan.
Hal itu disampaikan penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere kepada wartawan di Betun siang tadi.

Donatus Bere

Donatus Bere

“Kalau kelembagaan daerah itu kita mekarkan akan memudahkan pelayanan supaya lebih fokus dan terarah. Selain itu memudahkan kita melakukan penataan dalam birokrasi. Kita optimis bahwa SDM kita di Malaka cukup baik, sehingga kalau ditata baik maka akan memberikan dampak positif bagi penataan birokrasi. Selama ini SDM kita yang handal belum nampak karena memang masih belum diberi kesempatan, sehingga kita belum bisa mengukur kinerja secara optimal,” terangnya.

“Kalau mereka itu diberdayakan dan diberi kesempatan untuk menangani tugas sesuai keterampilan dan keahliannya, maka akan memberikan dampak positif bagi daerah ini. Kita perlu menata kembali birokrasi kita supaya benar-benar baik dan hal itu hanya bisa terjadi bila kita memiliki kelembagaan daerah yang ditambah. Kalau anggaran kita cukup dan paling ada tambahan sedikit pada tunjangan jabatan,” imbuhnya. (oni)

Baca Juga :   Teko Berpolitik Praktis Terancam Dipecat oleh Pemkab Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top