RAGAM

PNS di Kota Kupang Wajib Daftarkan Diri di e-PUPNS

KUPANG, Kilastimor.com-Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mengabdi di lingkup Pemerintah Kota Kupang diwajibkan melakukan pendaftaran ulang sistem online atau elektronik PUPNS (e-PUPNS). Pasalnya, e-PUPNS merupakan program pemerintah untuk mendata ulang PNS di seluruh Indonesia.
Hal ini juga telah di umumkan oleh BKN (Badan Kepegawaian Negara) dimana PNS diharuskan untuk melakukan pendaftaran Ulang.

Daud H. Dijra

Daud H. Dijra

Untuk itu PNS di lingkup Kota Kupang harus wajib mendaftar ulang, karena jika yang tidak mau melakukan pendaftaran ulang, maka akan segera dikenakan sanksi berupa pemberhentian atau dipensiunkan. Demikian dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Kupang, Daud H. Djira kepada wartawan diruang kerjanya, Rabu (16/9/2015).

Menurutnya, saat ini PNS Kota Kupang yang sudah melakukan pendaftaran sebanyak 5.000 dan kini tersisa sekitar 2.000 ribu lebih PNS yang belum mendaftar.

Dia mengaku, secara keseluruhan secara data yang dikeluarkan BKN, ada sebanyak 7.000 lebih PNS yang mengabdi di lingkup Pemerintah Kota Kupang, namun sebenarnya data tersebut tidak valid, karena sudah ada PNS yang pensiun, meninggal, dan bahkan ada yang telah dipecat. “Jika ada PNS yang tidak mengikuti e-PUPNS 2015, maka PNS tersebut tidak tercatat dalam database Aparatur Sipil Negara (ASN) di BKN,” katanya. (rif)

Baca Juga :   Kasek: Tiga Orang Siswa SMAN Io Kufeu Dikeluarkan karena Langgar Aturan Sekolah
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top