RAGAM

RTRW Malaka Harus Lindungi Lahan Persawahan

BETUN, Kilastimor.com-Pembahasan Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Malaka harus bisa melindungi kepentingan masyarakat petani khususnya lahan persawahan. Hal itu disampaikan Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere usai membuka kegiatan seminar RTRW di Betun kemarin.

Donatus Bere

Donatus Bere

“Saya meminta kepada seluruh peserta seminar supaya serius membahas RTRW Malaka, dengan memperhatikan kepentingan masyarakat petani khususnya petani lahan basah. Jangan alihkan lahan sawah untuk kepentingan lain, karena lahan persawahan merupakan nadi kehidupan masyarakat Malaka. Kita harapkan dalam pembahasan RTRW harus bisa membuka ruang untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat petani,” terangnya.

“Kita punya daerah irigsi Malaka yang mengairi 15 ribu hektar lahan sawah di Malaka. Ini potensi yang sudah ada dan harus dioptimalkan pemanfaatannya, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kita harapkan potensi daerah irigasi Malaka dan lahan persawahan yang ada, harus bisa dioptimalkan pemanfaatannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Malaka,” katanya.

Dia juga berharap agar dalam pembahasan RTRW Malaka, bisa mendukung rencana optimalisasi pemanfaatan Daerah Irigasi Malaka, untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat. (oni)

Baca Juga :   Mayoritas Pejabat Eselon II Tidak Hadiri Pelantikan Bupati/Wabup Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top