HUKUM & KRIMINAL

Pencurian Aki Lampu, Satpol PP Kota Kupang Diminta Patroli Malam Hari

KUPANG, Kilastimor.com-Pelaku pencurian aki lampu jalan di belakang Rumah Jabatan Walikota, berhasil dibekuk pihak Kepolisian Sektor Kelapa Lima, Pukul 07.00 Wita,Senin (14/9/2015).

Terkait aksi pencurian itu, Walikota Kupang, Jonas Salean meminta Satpol PP Kota Kupang tingkatkan patroli tiap malam, untuk memantau pencurian tersebut.
Menurutnya, tertangkapnya pelaku pencuri aki lampu jalan sangatlah bagus. Pasalnya, bisa diketahui jaringan pencurian aki lampu jalan yang baru dipasang.

Christian S. Baitanu

Christian S. Baitanu

“Banyak aki yang hilang mulai dari belakang Undana. Pastinya ada jaringan, sebab aki ini beratnya 30 kilo, harga bisa mencapai Rp 4 jutaan. Harga yang cukup mahal membuat orang ingin mencurinya,” kata dia.

Dia mengatakan, sesui informasi dari pelaku aki yang dicuri tersebut sering di jual ditempat penampungan besi tua, sehingga ini ada penadanya. “Untuk itu saya minta Kepolsek kelapa lima untuk terus proses kasus ini, sebab tidak mungkin dilakukan seorang diri tetapi pasti ada jaringannya.

“Masyarakat selalu mengeluh soal lampu jalan mati, ternyata aki yang sudah dipasang dicuri. Untuk itu saya meminta warga untuk bisa menjaga fasilitas umum yang sudah dibuat pemerintah, sebab itu semua berasal dari uang rakyat,” ujarnya.

Satpol PP sudah diminta agar peketat patroli tiap malam dalam membantu polisi untuk mengatasi aksi pencurian itu.
Terpisah, Wakil Ketua I DPRD Kota Kupang, Chritian Baitanu mengatakan, pelaksanaan patroli oleh Pol PP tidak bisa sendiri, namun harus bersama polisi. Sehingga bisa langsung diambil tindakan hukum. (rif)

Baca Juga :   Raskin dan Raskin Gratis dari Pemkot Kupang Manjakan Masyarakat
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top