RAGAM

Sejumlah Jabatan Eselon II Vakum, Baperjakat Bahas Mutasi

BETUN, Kilastimor.com-Pemkab Malaka tetap akan melakukan mutasi pejabat eselon, karena kebutuhan dan tuntutan organisasi dalam rangka penataan birokrasi. Kalau mutasi itu tidak dilakukan, maka akan terjadi ketimpangan dalam birokrasi. Hal itu disampaikan Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere usai membuka cara seminar pendahuluan, draft fakta analisa kajian lingkungan hidup strategis terhadap RTRW dan sinkronosasi pemutakiran RTRW Kabupaten Malaka tahun 2015 di Aula Kantor Bupati Malaka di Betun hari ini.

Donatus Bere

Donatus Bere

“Saya meminta kepada semua elemen masyarakat Malaka dan pejabat birokrasi di lingkup pemkab Malaka, supaya melihat proses mutasi itu sebagai sesuatu yang wajar dan positif, untuk membangun birokrasi di Malaka dan untuk melancarkan roda organisasi pemerintahan. Kita sudah melakukan kajian ternyata banyak jabatan lowong, yang harus diisi bagi pejabat eselon 1V, III dan II. Jabatan Asisten Ekonomi dan Pembangunan serta Kepala Inspektorat saat ini masih kosong, sehingga perlu diisi supaya bisa melancarkan roda pemerintahan,” terangnya.

“Mutasi di Malaka tidak bertentangan dengan aturan yang berlaku, walau menjelang pelaksanaan pilkada. Aturannya sangat jelas sehingga tidak ada alasan untuk tidak mengisi kekosongan jabatan yang ada. Saat ini baperjakat sudah melakukan kajian dan dalam waktu dekat saya siap melantik pejabat eselon supaya memperlancar roda pemerintahan, agar tidak mengalami kepincangan,” timpalnya.

“Kita sebagai DOB, maka harus proaktif membenahi segala kekurangan yang ada supaya tidak ada kepincangan. Banyak PNS kita yang sudah memenuhi persyaratan untuk menduduki jabatan eselon yang kosong. Tolong dukung rencana pemerintah dan jangan berpikir yang aneh-aneh, karena proses mutasi yang dilakukan tidak bertentangan dengan aturan dan sudah melalui kajian yang matang untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat demi kesejahteraan seluruh masyarakat Malaka,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   Jeriko Perjuangkan Sarpras dan Guru Bagi Anak-Anak Disabilitas
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top