RAGAM

Sepekan Lagi, Pelayanan KTP-e akan Berjalan Normal

BETUN, Kilastimor.com-Pelayanan KTP elektronik (KTP-e) bagi warga Kabupaten Malaka terhenti sejak 11 Agustus lalu, karena kehabisan tinta Ribbon. Pelayanan akan dibuka kembali sepekan lagi, karena masih menunggu kiriman tinta dari provinsi. Hal
itu disampaikan Kadispencapil Kabupaten Malaka, Ferdy Rame kepada wartawan di Betun siang tadi.

Ferdy Rame

Ferdy Rame

“Kami baru pulang dari provinsi menanyakan tentang stok tinta ribbon untuk pencetakan dokumen kependudukan di Malaka, karena kewenangan pengadaan di provinsi dengan menggunakan dana APBN. Kita tidak bisa adakan sendiri tinta itu karena semua kabupaten di NTT pengadaan tinta harus melalui provinsi,” urainya.

“Kita sudah koordinasikan dan tinta sudah diadakan provinsi dan masih dilakukan pengepakan untuk pengiriman ke berbagai kabupaten/kota di NTT, termasuk Malaka”

“Kita tunggu saja dan kita perkirakan satu minggu lagi, tinta sudah dikirim dan tiba di Malaka untuk melayani kembali masyarakat. Kami juga baru datang dari Jakarta membawa lagi blanko KTP-e. Stok yang ada di Malaka masih 11 ribu lebih blanko, sehingga bisa mengatasi kebutuhan sementara warga yang membutuhkan dokumen kependudukan,” jelasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top