POLITIK

TABE Prioritas Bangun Pertanian di Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Calon Bupati Malaka, Taolin Ludovikus mengatakan akan tetap memperjuangkan dan memperhatikan nasib orang-orang kecil di desa, yang bertautan dengan kehidupan mendasar masyarakat. Persoalan pertanian tetap menjadi agenda perhatian paket TABE, jika dipercaya dan dipilih rakyat dalam pilkada 9 desember mendatang. Hal itu disampaikan Taolin saat menyampaikan kampanye politik di Lakulo-Kecamatan Weliman-Kabupaten Malaka hari ini.

Paket TABE pose bersama KPU, saat penetapan belum lama ini.

Paket TABE pose bersama KPU Provinsi NTT, saat penetapan belum lama ini.

“Tadi saya masuk Desa Lakulo sepanjang kiri kanan jalan masuk ke desa sawah disana kering kerontang, karena tidak bisa dialiri air irigasi. Masalah itu harus dialiri dengan perbaikan saluran irigasi yang rusak dengan mengatur tata kelola air yang baik. Kalau air masih juga tidak cukup maka pola pertanian masyarakat harus diubah dari pertanian lahan basah menjadi lahan kering untuk menanam jagung dan palawija,” paparnya.

“Persoalan perbaikan jalan di wilayah desa tetap menjadi agenda perhatian untuk mempercepat proses pembangunan di desa. Desa harus dibangun dengan memberikan perhatian dan alokasi anggaran yang memadai supaya bisa mempercepat proses pembangunan dan kemajuan di wilayah desa,” bilangnya.

“Kita harus tetap berjuang karena Malaka adalah kabupaten baru yang perlu dibangun tanpa sekat-sekat. Secara kultur kita satu saja jika dilihat dari aspek adat. Malaka harus dibangun dalam smangat kebersamaan. Itulah yang mendorong saya untuk maju sebagai calon bupati guna memimpin Malaka sebagai bupati perdana,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   Sekda Belu: Pejabat Peringkat I-III akan Diserahkan ke Bupati untuk Ditetapkan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top