RAGAM

Terlambat Masukan KUA-PPAS, Pemkot Minta Maaf Kepada DPRD Kota Kupang

KUPANG, Kilastimor.com-Pemerintah Kota menyampaikan permohonan maaf kepada DPRD Kota. Permohonan maaf Pemerintah Kota Kupang itu, terkait keterlambatan pemasukan KUA-PPAS APBD 2016 untuk dibahas sesuai Pemendagri nomor 52 tahun 2015, tentang pedoman dan penyusunan APBD 2016 kepala daerah sudah memasukan ke DPRD awal Juni.
Permohonan maaf sendiri disampaikan langsung oleh Walikota Kupang, Jonas Salean dalam sambutannya pada acara pembukaan sidang II DPRD Kota Kupang, diruang sidang utama lantai II, gedung DPRD Kota Kupang.

Jonas Salean

Jonas Salean

Walikota mengatakan, keterlambatan pemasukan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD 2016 untuk dibahas oleh DPRD, dikarenakan hasil pemeriksaan BPK Perwakilan NTT yang baru diserahkan bulan Juli.

“Kami menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan pemasukan KUA-PPAS, guna dibahas sesuai Permendagri. Hal ini terjadi karena hasil audit BPK baru diserahkan bulan Juli dan juga ada kesibukan pemerintah, sehingga pemerintah baru memasukan pada pertengan Agustus,” kata Jonas Salean, Selasa (8/9/2015).
Menurutnya, pengajuan KUA-PPAS ini, terarah pada semua sektor, dengan pertimbangan politis DPRD tentang arah pembangunan daerah ini.

Sementara itu, Ketua DPRD, Yeskiel Loudoe mengatakan dalam sidang II tahun 2015, perlu dicermati amanat Permendagri Nomor 52 tahun 2015 tentang pedomanm dan penyusunan APBD 2016, yang mengisyaratkan agar penyusunan APBD 2016 di daerah harus disinkronkan dengan kebijakan pemerintah pusat, dalam hal ini pemerintah telah membuat rencana kerja pemerintah (RKP) tahun 2016. (rif)

Baca Juga :   Besok, KPU TTU Gelar Pleno Penetapan Cabup/Cawabup Terpilih
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top