POLITIK

Tim SBS-DA Diminta Waspada Terkait Janji Transaksional

BETUN, Kilastimor.com-Tim kerja paket SBS-DA diminta tidak main janji kepada masyarakat, karena paket SBS-DA dari awal sudah berkomitmen untuk tidak membuat janji kepada masyarakat. Tim yang ada, harus tetap bekerja mengenalkan paket, dan hanya berpatokan pada visi-misi dan program paket. Kalau ada yang datang kepada masyarakat dan membuat janji-janji muluk yang bersifat politik transaksional, maka masyarakat dan tim kerja harus mewaspadai karena hal itu diluar tanggung jawab paket SBS-DA, dan hal itu bisa merusak.
Hal itu disampaikan calon bupati Malaka, Stefanus Bria Seran kepada wartawan di Haitimuk, Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, sore tadi.

SBS-DA

SBS-DA

“Kita harus luruskan hal itu supaya diketahui masyarakat luas bahwa SBS-DA tidak membuat janji apa-apa dengan masyarakat, selama masa kampanye atau diluar masa kampanye. Paket SBS-DA juga menghindari politik transaksional yang sifatnya balas jasa. Kita harus luruskan informasi ini supaya masyarakat tidak terkecoh dengan janji-janji muluk, yang disampaikan orang yang mengaku diri dari tim SBS-DA,” tegasnya.

“Ini pilkada Malaka yang perdana, sehingga kita harus memberi contoh dan teladan yang baik sehingga pelaksanaan pesta demokrasi yang perdana ini bisa menjadi landasan dan contoh bagi generasi muda malaka kedepan. Paket SBS-DA juga menyerukan kampanye santun sehingga kualitas pesta demokrasi di Malaka terjaga dan baik,” sebutnya.

“Kita ingatkan supaya masyarakat jangan mudah percaya janji-janji muluk dari orang yang mengaku tim paket SBS-DA, karena tidak ada instruksi kepada tim untuk memberikan janji kepada masyarakat,”

Baca Juga :   Berhasil, Petani Laleten Minta RPM Dilanjutkan

“Dalam kesempatan pertemuan terbatas dan kampanye sesuai jadwal KPU, paket SBS-DA secara tegas telah menyatakan bahwa tidak membuat janji-janji kepada warga. Tetapi kalau dipercaya rakyat dan terpilih maka akan kembali duduk bersama warga untuk berduskusi tentang apa saja persoalan yang dihadapi masyarakat, yang harus mendapatkan perhatian pemerintah melalui intervensi program,” tuturnya.

“Kita berharap semua tim kerja bisa mensosialisasikan figur dengan cara-cara baik yang sifatnya tidak membuat janji-janji kepada warga yang ditemui,” pungkasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top