RAGAM

Tujuh Menteri dan KaBIN Dijawalkan Kunjungi Perbatasan RI-RDTL

ATAMBUA, Kilastimor.com-Dijadwalkan tujuh Menteri dan Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) Republik Indonesia akan berkunjung ke Kabupaten Belu, Perbatasan RI-RDTL.
Demikian hal itu disampaikan Penjabat Bupati Belu Wilhelmus Foni kepada media usai rapat persiapan kunjungan di ruangan lantai I Kantor Bupati, Rabu (23/9/2015).

Wilhelmus Foni

Wilhelmus Foni

Dikatakan, sesuai informasi ketujuh Menteri yang akan kunjungi wilayah perbatasan Belu diantaranya, Menteri Dalam Negeri, Pekerjaan Umum, Sosial, Perikanan dan Kelautan, Kesehatan, Perhubungan, dan Pendidikan.
“Kunjungannya pekan depan. Ini satu perhatian yang khusus bagi kawasan perbatasan, dan akan ditata terus,” ujar dia.

Menurut dia, pengembangan ekonomi khusus di perbatasan Belu dengan Timor Leste sangat penting. Selain itu juga pengembangan di seluruh aspek yang masih kurang. Nantinya, sebelum turun ke lapangan terlebih dahulu Pemda Belu melalui Bappeda dan BPP akan memaparkan sekilah kondisi wilayah dan kehidupan warga perbatasan Belu.

“Mereka akan melihat langsung kondisi kawasan di perbatasan, dan apa yang akan diisi. Tentu kita ingin agar aspek yang masih kosong dapat terisi,” ucap Foni.

Dituturkan, Pemerintah fokus perumahan bagi warga baru yang selama ini belum memiliki rumah. Ada 984 KK di Kecamatan Tastim ada 320 KK dan di Kakuluk Mesak ada 652 yang dapat bantuan rumah. Nantinya yang belum ada tanah akan dicarikan dan yang ada rumah tapi tidak layak huni akan dibenahi. Selain itu juga warga lokal akan diberikan perlakukan yang sama.

Baca Juga :   PSKK Kota Kupang Menang Besar Kontra Persap Alor. Dua Pemain Persap Masuk UGD

“Ini permintaan Presiden Indonesia di akhir tahun, wajah terdepan Indonesia di batas Timoe Leste ada perubahan,” pungkas Foni. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top