POLITIK

TULUS Siap Bangun Ekonomi Warga Perbatasan Negara

BETUN, Kilastimor.com-Calon Bupati Malaka dari Paket TULUS, Agustinus Klaran mengatakan siap membangun ekonomi masyarakat kawasan perbatasan Indonesia-RDTL di Kecamatan Kobalima Timur, jika dipercaya dan terpilih menjadi Bupati Malaka dalam pilkada 9 desember mendatang.

Inilah salah satu momen ketika Paket Tulus berkampanye di Kobalima.

Inilah salah satu momen ketika Paket Tulus berkampanye di Kobalima.

Selain untuk meningkatkan roda ekonomi warga perbatasan, juga untuk mendorong percepatan ekonomi antara Indonesia -RDTL melalui kerja sama bilateral. Hal itu disampaikan Agustinus Klaran kepada wartawan usai melakukan kunjungan sehari di wilayah kecamatan Kobalima Timur hari ini.

“Ekonomi di kawasan perbatasan negara indonesia-Timor Leste bisa kita bangun yang menguntungkan warga perbatasan, dan Kabupaten Malaka. Suka atau tidak kita saat ini sebagai kabupaten perbatasan negara, sehingga harus memperhatikan dan membangun kawasan perbatasan secara komprehensip. Pembangunan infrastruktur wilayah seperti jalan dan jembatan serta penyediaan sarana prasarana wilayah seperti pendidikan, kesehatan, perumahan, air bersih tetap menjadi agenda perhatian TULUS jika dipercaya rakyat,” tandasnya.

“Kawasan perbatasan negara bila ditata secara baik, bisa menjadi sentra ekonomi antar negara Indonesia-RDTL di kawasan perbatasan. Berbagai hal diatas harus disiapkan dan bila sudah tuntas maka persoalan ekonomi masyarakat bisa ditata dan dikembangkan,” bilangnya.

“Kalau kawasan perbatasan negara maju, maka bisa dijadikan beranda depan Indonesia bagi negara Timor Leste dan Australia. Kerja sama dibidang ekonomi antar negara akan memacu kemajuan pembangunan di kawasan perbatasan negara. Dampak lanjutannya kita bisa membangun kerja sama dibidang sosial budaya, pendidikan, pariwisata untuk meningkatkan devisa,” pungkasnya. (oni)

Baca Juga :   Penempatan Pejabat di SOPD Baru Harus Melalui Lelang
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top