RAGAM

Umat dan OMK Paroki Nualain Arak Salib OMK

ATAMBUA, Kilastimor.com-Ratusan Orang Muda Katolik (OMK) dan umat Paroki Santo Gerardus Nualain, satu hati menerima Salib OMK yang masuk ke lingkungan paroki itu.
Salib itu diarak oleh orang muda katolik, melintasi Paroki Nualain, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, dalam suasana khusuk doa dan nyanyian adat Lorosae menghantar umat dalam situasi khusuk.

Umat dan OMK Paroki Nualain Arak Salib

Umat dan OMK Paroki Nualain Arak Salib

Pastor Paroki Nulaian, Romo Inosensius Nahak Berek, Pr kepada media ini, Senin (14/9/2015) di Atambua mengatakan, kegiatan prosesi perarakan Salib OMK itu berlangsung hari Selasa tanggal 9 lalu yang langsung dilepas oleh dirinya.

Selaku moderator OMK, dirinya memotivasi orang muda untuk terlibat aktif serta memberi diri dalam kegiatan gereja. “Anda orang muda sebagai generasi penerus gereja dan bangsa. Tampilkan dirimu sebagai pribadi unggul dan berkualitas,” ujar dia.

Lanjut Romo, orang muda jangan masukkan diri dalam lingkaran setan zaman ini, sebab mudah sekali terjurus hingga larut dalam kesesatan. Dirinya mengajak ikut serta dalam menghayati perjalanan salib Tuhan yang sekarang diarak. Balajar dari Salib Kristus, berkorban hingga titik akhir dan memberi diri sampai wafat di salib.

Baca Juga :   Agen Konsulat RDTL Atambua Belum Terima Surat dari Pemkab Belu. Teme: Tiga Warga RDTL Diproses Hukum di Indonesia

Halaman : 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top