RAGAM

Umat dan OMK Paroki Nualain Arak Salib OMK

ATAMBUA, Kilastimor.com-Ratusan Orang Muda Katolik (OMK) dan umat Paroki Santo Gerardus Nualain, satu hati menerima Salib OMK yang masuk ke lingkungan paroki itu.
Salib itu diarak oleh orang muda katolik, melintasi Paroki Nualain, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, dalam suasana khusuk doa dan nyanyian adat Lorosae menghantar umat dalam situasi khusuk.

Umat dan OMK Paroki Nualain Arak Salib

Umat dan OMK Paroki Nualain Arak Salib

Pastor Paroki Nulaian, Romo Inosensius Nahak Berek, Pr kepada media ini, Senin (14/9/2015) di Atambua mengatakan, kegiatan prosesi perarakan Salib OMK itu berlangsung hari Selasa tanggal 9 lalu yang langsung dilepas oleh dirinya.

Selaku moderator OMK, dirinya memotivasi orang muda untuk terlibat aktif serta memberi diri dalam kegiatan gereja. “Anda orang muda sebagai generasi penerus gereja dan bangsa. Tampilkan dirimu sebagai pribadi unggul dan berkualitas,” ujar dia.

Lanjut Romo, orang muda jangan masukkan diri dalam lingkaran setan zaman ini, sebab mudah sekali terjurus hingga larut dalam kesesatan. Dirinya mengajak ikut serta dalam menghayati perjalanan salib Tuhan yang sekarang diarak. Balajar dari Salib Kristus, berkorban hingga titik akhir dan memberi diri sampai wafat di salib.

“Orang muda harus berkorban untuk gereja dan bangsa. Tanpa harus apatis, karena dunia ini milikimu. Jagalah itu, gereja ini ada ditangnmu. Pelihara dengan baik,” papar Romo mengingatkan.

Ditambahkan, antusiasme umat lingkungan Paroki Nualain begitu tingggi, meskipun cuaca siang yang kurang bersahabat, umat tetap lakukan perarakannya sehingga tetap terkendali dan berjalan aman.

Baca Juga :   Prihatin dengan Bom Kampung Melayu, LPSK Jamin Hak-hak Korban Bom

Sementara itu, Ketua seksi kepemudaan paroki Nualain, Nicolas Insan Tuan menyampaikan, pihaknya sangat bangga karena acara perarakan salib OMK berjalan lancar.

“Puji Tuhan, karna agenda yang disiapkan berjalan lancar dan ini semua tidak terlepas berkat dukungan dari semua pihak yang cukup, sehingga prosesi salib OMK itu berjalan mulus. Harapan saya orang muda di Paroki Nualain, makin terlibat dengan kegiatan rohani dimasa yang akan datang,” ucap Insan. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top