RAGAM

100 PNS di Kota Kupang yang Belum Registrasi Ulang PU-PNS

KUPANG, Kilastimor.com-Masih sekitar 100 Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintahn Kota Kupang yang belum melakukan registrasi ulang status kepegawaian PU-PNS.
Disisa waktu selama sebulan lebih batas akhir bagi PNS Lingkup Pemerintahan Kota Kupang, yang belum melakukan registrasi ulang status kepegawaian (PU-PNS), hingga 31 November mendatang, diharapkan bisa segera mendaftar ulang. Masih banyak PNS di lingkup pemerintah Kota Kupang yang belum melakukan registrasi ulang. Hal ini terkendala masalah kelengkapan data administrasi kepegawaian.
Demikian dikatakan Kepala BKD Kota Kupang, Daud H. Djira kepada wartawan di Balai Kota Kupang, Selasa (27/10).

Daud H. Dijra

Daud H. Dijra

Djirah mengatakan, rata-rata PNS yang belum mendaftar disebabkan data kepegawaian mereka yang belum lengkap. Umumnya PNS yang datanya belum lengkap berasal dari PNS pindahan eks Timor-Timur dan PNS Lulusan STPDN yang mengabdi di Kota Kupang. PNS eks Timor Timur dan STPDN pengangkatannya bukan oleh pemerintah Kota Kupang, sehingga butuh kelengkapan data administrasi untuk mendaftar.

Selain itu, Kata Djira, pelaksanaan registrasi PUPNS tak sepenuhnya berjalan lancar karena admin CPNS2015.Com sulit ditembus ketika browsing di Internet. Hal ini mungkin disebabkan situs itu banyak dikunjungi oleh seluruh PNS di Indonesia, sehingga banyak PNS yang kesulitan mendaftar. Belum lagi kalau ditambah jaringan internet yang eror sehingga menyulitkan PNS melakukan pendaftaran. Beruntung pihak BKN memperpanjang lagi batas waktu hingga 31 November mendatang, sehingga masih ada peluang bagi PNS yang belum mendaftar agar segera bisa mendaftar.

Dikatakan, PUPNS BKN 2015 merupakan bagian dari reformasi birokrasi yang dilakukan oleh pemerintah, sekaligus memantau dan meninjau data asli pegawai yang ada di Indonesia. Gerakan ini juga untuk mengantisipasi banyaknya ijazah palsu ataupun pegawai palsu yang masuk dalam data pegawai PNS di Indonesia, sehingga nantinya yang benar-benar di data ulang adalah PNS asli yang bekerja di instansinya masing-masing. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top