RAGAM

176 Mahasiswa Akper Diwisuda. Lulusan Harus Terus Kembangkan Diri

ATAMBUA, Kilastimor.com-Akademi Keperawatan (Akper) Belu, Timor Barat, NTT kembali mewisudakan 176 Mahasiswa ahli madya keperawatan angkatan XII.
Wisuda pengukuhan dan pengambilan sumpah ahli madya keperawatan itu, berlangsung di gedung Graha Kirani, Tulamalae, Atambua, Selasa (6/10).

Tampak wisudawan-wisudawati Akper Atambua mengikuti prosesi wisuda dan pengukuhan Selasa pagi tadi.

Tampak wisudawan-wisudawati Akper Atambua mengikuti prosesi wisuda dan pengukuhan Selasa pagi tadi.

Dalam sambutannya, Ketua Senat Akper, Djulianus Tes Mau mengatakan, wisuda ini bukan akhir dari perjuangan. Wisuda merupakan suatu perjalanan awal bagi seseorang untuk meraih kesuksesan pada masa mendatang.
Oleh karena itu, sudah sepatutnya para wisudawan-wisudawati terus meningkatkan pengetahuan dan keahlian. “Modal yang dimiliki harus dikembangkn terus agar bisa terus berkembang dan janganlah berhenti mengejarnya,” ucap Tes Mau.

Direktur Akper itu menuturkan, lulusan Akper selain berasal dari Belu ada pula berasal dari TTU, TTS, Kupang, Sabu Raijua, Rote, Alor, daratan Flores serta dari negara Timor Leste. Lulusan Akper terbaik tahun ini disabet Antonius Lay, IPK 3,61, diikuti Veronika Marselina Moruk, dengan IPK 3,60 dan Nur Ainin, dengan IPK 3,49.
“Janganlah bergembira dengan predikat yang diraih, tapi pergunakan predikat yang diraih sebagai spirit,” ingat Tes Mau.

Pada kesempatan itu, dia berharap Pemerintah Pusat dapat melihat keberadaan Akper, dan bisa ditingkatkan statusnya ke sekolah tinggi. Sejak berdiri, Akper Belu telah meluluskan sebanyak 995 orang ahli madya. (yan)

Baca Juga :   Ini Klarifikasi Kajari Belu Terkait Dugaan Jaksa Keluarkan Kakek 95 Tahun dari Rumah Sakit
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top