EKONOMI

2.672 Warga Belu dan Malaka Dapat Bantuan Listrik Gratis

ATAMBUA, Kilastimor.com-Manager PLN Rayon Atambua, Albertus Koko mengatakan sebanyak 2.672 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Belu dan Malaka, mendapat bantuan penyambungan baru listrik gratis.
“Bantuan program dari Pemerintah Pusat melalui PLN tersebar di 24 lurah/desa diantaranya, 14 Kelurahan di 7 Kecamatan dalam Kabupaten Belu dan 14 Desa di 3 Kecamatan dalam Kabupaten Malaka,” ucap Albertus, Minggu (11/10).

PLN

PLN

Adapun rinciannya di wilayah Belu yakni, Kecamatan Kota Atambua (Kelurahan Fatubenao, Manumutin dan Tenukiik), Atambua Barat (Kelurahan Berdao, Tulamalae, Umanen dan Beirafu), Atambua Selatan (Kelurahan Manuaman dan Fatukbot), Kecamatan Tasifeto Barat (Desa Naekasa dan Naitimu), Tasifeto Timur (Tulakadi), Lasiolat (Desa Maneikun) dan Kakuluk Mesak (Desa Fatuketi)

Sementara di wilayah Malaka, Kecamatan Laenmanen (Desa Aitiris, Nurobo, Kianren, Bonibais, Tesa dan Tniumanu), Sasitamean (Desa As Manlea, Umutnana dan Lamundur) dan Kecamatan Malaka Tengah (Desa Fahiluka, Suai, Kamanasa, Bakiruk dan Wehali).

“Untuk tahun 2015 Kabupaten Belu dan Malaka baru 24 Desa yang terpasang bantuan penyambungan baru listrik gratis, untuk warga miskin,” ujar Koko.

Menurut Koko, program bantuan untuk kepala keluarga miskin di dua wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste berdasarkan usulan dan data kepala keluarga miskin, yang diperoleh dari pemerintah daerah. “Sementara proses pemasangan instalasi dan meterannya. Kita upayakan November selesai sehingga usul lagi untuk tahun 2016 nanti,” pungkas Koko. (yan)

Baca Juga :   Catatan Refleksi Menuju Revolusi Pertanian Malaka (3). Penyuluh Harus Berkompetensi dan Tahu Panca Usaha Tani
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top