HUKUM & KRIMINAL

Angkot Cardinal Terbalik di Nenuk, Belasan Pelajar Luka Parah

ATAMBUA, Kilastimor.com-Angkutan Kota “Cardinal” dengan nomor polisi DH 1966 EA mengalami kecelakaan di dua Nenuk, jurusan Atambua-Kupang, Selasa sore (20/10/2015) sekira pukul 17.30 Wita.
Akibat kecelakaan angkot lampu satu trayek Atambua-Nenuk itu, belasan penumpang pelajar SMAN 2 Tasbar, mengalami luka berat bahkan ada yang kiritis.

Tampak angkot Cardinal yang terbalik dan berhasil dievakuasi warga di tempat kejadi perkara.

Tampak angkot Cardinal yang terbalik dan berhasil dievakuasi warga di tempat kejadi perkara.

Informasi yang berhasil dihimpun dari beberapa saksi mata di lokasi menyebutkan, angkot Cardinal dikendarai oleh kondektur, padahal penumpang saat penuh dan semuanya pelajar SMAN 2.
“Yang bawa otonya konjak, bukan sopir. Dia lari ngebut. Tiba-tiba otonya terbalik dan terseret jauh sampai keluar dari jalur,” kisah saksi yang enggan dimediakan namanya.

Saat kecelakaan, tambah saksi mata itu, sebagian penumpang berhamburan keluar dari mobil. Sebagian korban luka berat dan langsung dievakuasi pengendara lain ke Rumah Sakit Mgr. Gabriel Manek, SVD, Atambua untuk mendapat pertolongan medis.

“Oto taseret jauh keluar jalur. Konjak yang bawa oto langsung lari dan ada beberapa pelajar ada yang patah tulang dan kepalanya bocor. Semua langsung dibawa ke rumah sakit Atambua,” ujar saksi mata.

Pantauan media di lokasi, kondisi angkot warna putih dengan rute Atambua-Nenuk itu rusak parah. Posisi kendaraan terbalik menyamping, bodi kendaraan ringsek.

Kecelakaan di dua jalur hutan jati diantara kilo meter enam dan tujuh dekat Pos Polisi itu, sempat menimbulkan kemacetan lalulintas. Hingga berita ini diturunkan, kasus kecelakaan tersebut tengah ditangani pihak Lantas Polres Belu. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top