HUKUM & KRIMINAL

Artha: Sejumlah Kasus yang Ditangani Polres Belu akan Dituntaskan

ATAMBUA, Kilastimor.com-Tongkat komando ditingkat Polres Belu berganti dari AKBP Raja Sinambela kepada AKBP Dewa Putra Gede Artha. Walau berganti pucuk pimpinan, namun sejumlah kasus yang ditangani akan dilanjutkan dan dituntaskan.
“Ini jadi pekerjaan rumah (PR) saya, dan akan saya lanjutkan,” ungkap Artha saat ditemui media, Kamis (1/10/2015).

 AKBP Dewa Putra Gede Artha

AKBP Dewa Putra Gede Artha

Menurut Artha, ada beberapa kasus yang tengah ditangani penyidik Polres Belu, namun sampai dengan saat ini masih tunda.
“Ada kasus yang menonjol seperti, kasus penembakan sopir di kilo meter 14, kasus kematian dua WNA Timor Leste di ruang tahanan Imigrasi Atambua yang belum selesai, juga dugaan korupsi SMKN Kobalima,” ujar dia.

Dikatakan, kasus-kasus tersebut menjadi tugas baginya sebagai Kapolres Belu yang baru untuk menindaklanjuti. “Ini tugas saya untuk melanjutkannya,” ucap Artha.

Ketika ditanyai soal ada beberapa kasus dugaan korupsi seperti kasus SMKN Raihenek, Kobalima dan kasus bantuan ternak sapi Raifatus, Raihat Kapolres Artha mengatakan, dirinya akan segera melakukan pengecekan.

“Ini jadi pekerjaan rumah saya. Saya akan cek lagi beberapa kasus lainnya dan perdalaman lagi,” tandas Artha.

Kepolisian jelasnya, akan konsisten mengusut kasus-kasus yang tertunda. Diharapkan agar media juga ikut mengawasi prosesnya, sehingga semua pekerjaan rumah dapat diselesaikan dengan baik sesuai proses yang berlaku. (yan)

Baca Juga :   DPRD Malaka Dukung Mutasi Pejabat yang Mbalelo
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top