EKONOMI

Bere: Kita akan Normalkan Tata Niaga Bensin

BETUN, Kilastimor.com-Kelangkaan bensin yang terjadi di Malaka, mendapat tanggapan dari Pemkab Malaka.
Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere mengatakan akan melakukan rapat koordinasi dengan berbagai stake holder untuk menormalkan penjualan premium dan solar di Malaka.

Ilustrasi Antrian BBM

Ilustrasi Antrian BBM

Bere mengatakan akan melakukan rapat koordinasi dengan instansi teknis bersama TNI dan Polri, untuk menyatukan persepsi terkait penjualan BBM di Malaka. Hal itu mutlak dilakukan untuk memperlancar roda pembangunan dan ekonomi. Hal itu disampaikan Bere disela acara sidang II DPRD Malaka di Betun-Kabupaten Malaka hari ini.

“Kita harus menormalkan kembali penjualan bensin karena selama dua hari terakhir bensin benar-benar hilang dari pasaran di Malaka. Pemkab sudah meminta dinas teknis untuk menelusuri sebab-sebab kelangkaan BBM disaat masayarakat lagi giat melaksanakan pembangunan,” jelasnya.

“Kita masih melihat kalau memang persoalannya urgen, maka pemkab akan melakukan rapat koordinasi dengan seluruh instansi terkait termasuk TNI dan Polri. Kita lihat dulu perkembangan penjualan satu dua hari kedepan, dan bila masih ada kelangkaan BBM, maka akan diambil langkah penting oleh pemerintah,” ungkapnya.

Seran Uit, warga Kota Betun yang kesehariannya mangkal di SPBU di wilayah kota Betun mengatakan kelangkaan BBM itu disebabkan karena ada pengepulan BBM oleh pengepul-pengepul liar, yang akan dijual ke perbatasan Timor Leste, sebab lebih menguntungkan akibat kenaikan dollar,” sebutnya.

Baca Juga :   TABE "Gempur" Io Kufeu dan Asmanlea

“Biasanya tidak seperti ini dan kelangkaan bensin dan solar baru terjadi dalam dua hari terakhir. Kita harapkan pemkab segera mengantisipasi supaya kelangkaan itu tidak berkepanjangan karena sangat merugikan masyarakat,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top