HUKUM & KRIMINAL

Cegah Kejahatan, Polres Belu Gelar Patroli Kota

ATAMBUA, Kilastimor.com-Kepolisian Resort (Polres) Belu mulai melaksanakan program patroli kota pada malam hari. Hal ini dilakukan guna mencegah aksi kejahatan dalam kota Atambua.
Hal itu disampaikan Kapolres Belu, AKBP Dewa Putra Gede Artha saat dihubungi media ini, Senin (26/10/2015) di ruang kerjanya.

 AKBP Dewa Putra Gede Artha

AKBP Dewa Putra Gede Artha

Dikatakan, program unit patroli kota malam hari melibatkan 20 personil yang menggunakan sepeda motor. Patroli tersebut dibawah pimpinan Kasat Sabara Polres Belu. “Jumlah personilnya 20 orang gunakan sepeda motor. Patroli dimulai sejak pukul 07.00 Wita malam sampai pukul 03.00 Wita dini hari,” terang Artha.

Jelas dia, tujuannya untuk mencegah aksi mabok-mabokan, perkelahian anak-anak, juga mencegah curanmor. Didamping itu juga melalui patroli Babintal bisa turun ke masyarakat.
“Khusus gunakan motor trel yang bisa masuk ke lorong dan tatap muka langsung dengan masyarakat. Patroli ini juga mengingatkan masyarakat agar terhidar dari korban kejahatan,” ujar dia.

Akui Artha, patroli kota malam hari telah berjalan satu minggu yang lalu. Disamping itu melalui patroli juga membantu mengawal situasi berjalannya proses pilkada Belu. “Ini untuk menekan jumlah kejadian yang terjadi dan membuat kota Atambua bisa terhindar dari kasus-kasus,” tutur dia.

Kedepan sebutnya, kegiatan patroli kota malam hari akan kita evaluasi. Kalau hasilnya dapat menekan angka kriminalitas maka kita akan lanjutkan terus programnya di wilayah Belu juga termasuk wilayah Malaka.
“Kita fokus tingkat kriminal dan intinya kita cegah kriminal sejak dini demi keamanan serta kenyamanan masyarakat,” ujar Artha. (yan)

Baca Juga :   Pilkada Mabar Dilanjutkan dan KPU Akomodir Lima Paket
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top