RAGAM

Delapan Perda Dibatalkan Pemprov NTT, Pemkab Malaka Taat Azas

BETUN, Kilastimor.com-Delapan dari 12 Peraturan Daerah yang ditetapkan DPRD dan Pemkab Malaka dalam sidang DPRD Malaka tahun ini, dibatalkan Pemerintah Provinsi, karena dinilai bertentangan dengan edaran 1 Januari 2015.
Atas kondisi itu, Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere dalam sidang paripurna DPRD hari ini mengatakan, Pemkab Malaka taat azas dan melihatnya sebagai hal yang positif.

Donatus Bere

Donatus Bere

“Kita baru mendapatkan surat dari Pemprov NTT terkait pembatalan dan penundaan pemberlakuan perda yang ditetapkan. Sikap kita sebagai pemerintah harus taat azas sambil menunggu regulasi baru yang berlaku. Kita tunggu saja aturan yang jelas baru diberlakukan. Untuk sementara perda yang sudah dibahas kita pending pemberlakuannya, sambil menunggu regulasi yang jelas terkait pemberlakuan perda itu,” sebutnya.

“Bukan hanya kita di Malaka tetapi seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi NTT mengalami hal yang sama. Hal itu menjadi masalah bersama di NTT. Ini bukan kita tidak koordinasi selama ini, tetapi kita tidak pernah mendapatkan surat edaran 1 Januari 2015, sehingga tetap kita bahas karena tidak melanggar aturan yang berlaku,” terangnya. (oni)

Baca Juga :   Undian Bank NTT Atambua, Yosephina Raih Rp 100 Juta
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top