EKONOMI

Dolar Meroket, Pemenang Tender Lampu Jalan Mundur

BETUN, Kilastimor.com-Proyek pemasangan lampu jalan dipastikan gagal berjalan. Pasalnya, pemenang tender Proyek pengadaan lampu jalan sebesar Rp 6 miliar, yang bersumber dari APBD Malaka tahun 2015, mengundurkan diri dan enggan mengerjakan proyek itu.
Pengunduran diri kontraktor pelaksana dikarenankan belum ada sosialisasi kepada masyarakat, dan adanya fluktuasi harga dollar dalam beberapa waktu terakhir.
Hal itu disampaikan Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere dihadapan peserta sidang paripurna DPRD Malaka di Betun hari ini.

Ilustrasi Lampu Jalan

Ilustrasi Lampu Jalan

“Pemenang tender mengundurkan diri, sehingga sehingga proyek itu tidak berjalan. Anggaran sebesar itu akan dibawa ke APBD murni tahun 2016. Alasan pengunduran diri menurut dinas PU Malaka, karena nilai tukar dolar belakangan ini sangat fluktuatif, sehingga tidak berani untuk mengerjakan proyek itu,” terangnya.

“Pengerjaan gedung perkantoran camat Betun juga tidak bisa dikerjakan tahun ini, dan akan dibawa ke anggaran murni tahun 2016 sebesar Rp 3 miliar lebih. Kita berharap dalam perencanaan tahun 2016, harus benar dilakukan secara matang sehingga bisa dilaksanakan karena berkaitan dengan kepentingan publik,” tuntasnya. (oni)

Baca Juga :   132 Pejabat Lingkup Pemkab Kupang Dilantik
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top